MENU
icon label
image label
blacklogo

Mercedes-AMG Luncurkan GT 63 SE Performance F1 Edition

MAY 18, 2022@17:00 WIB | 137 Views

Raksasa otomotif asal Jerman, Mercedes-Benz, telah merilis versi khusus dari mobil AMG GT 63 SE Performance empat pintu yang disebut F1 Edition. Coupe ini mendapat beberapa tweak bertema "Night" pada tampilan dan paket Aerodinamika yang ditawarkan sebagai standar. GT 63 SE edisi khusus ini dirilis sebagai penghormatan kepada mobil medis FIA. Ini terlihat dari aksen merah cerah di roda, splitter depan, dan diffuser belakang khas mobil medis FIA.

GT 63 SE dianggap sebagai salah satu coupe empat pintu terbaik di dunia dengan desain agresif dan powertrain hybrid plug-in yang menawarkan performa menakjubkan.

Dari sisi eksterior, Mercedes-AMG GT 63 SE Performance F1 Edition memiliki fitur garis atap miring seperti coupe, kap mesin yang berotot, grille chrome dengan bilah vertikal, lampu depan "menyapu", dan splitter depan yang menonjol. Diapit oleh ORVM yang dipasang di indikator, emblem AMG, dan velg hitam 21 inci dengan garis merah. Lampu belakang yang melingkar, spoiler yang dipasang di boot, sayap besar, dan diffuser yang direvisi dengan knalpot quad terintegrasi menghiasi bagian belakang. 

Untuk urusan jantung mekanis, Mercedes-AMG GT 63 SE Performance F1 Edition tidak menerima perubahan mekanis jika dibandingkan varian standar. Mobil ini didukung oleh mesin V8 4.0 liter, twin-turbocharged, terhubung dengan motor listrik dan baterai 6.1 kWh. Mesin dan motor listrik ini menghasilkan output gabungan 831 hp dan torsi 1.400 Nm. Gearbox AMG Speedshift 9 percepatan menangani tugas transmisi.

Di bagian dalam, Mercedes-AMG GT 63 SE Performance F1 Edition mendapatkan kabin empat tempat duduk yang mewah dengan jok kulit Nappa hitam dan merah serta elemen trim serat karbon. Selain itu, GT 63 edisi khusus ini juga dilengkapi dengan fitur kontrol iklim otomatis, ventilasi AC melingkar, roda kemudi multifungsi, dan layar tunggal untuk cluster instrumen digital dan sistem infotainment layar sentuh MBUX.

Di pasar Eropa, Mercedes-AMG GT 63 SE Performance F1 Edition dijual dengan harga €196.897 (sekitar Rp3 miliar). Sampai saat ini tidak jelas apakah mobil edisi khusus ini akan dijual di Indonesia. [fdlh/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
mercedes-amg,
#
mercedes-amg gt 63 se performance f1 edition,
#
mercedes