MENU
icon label
image label
blacklogo

Mercedes-AMG Konfirmasikan Kehadiran Sedan Super Sports Listrik Baru

MAR 19, 2024@10:00 WIB | 228 Views

Seperti yang sudah diketahui, Mercedes-AMG sedang menciptakan kendaraan listrik berperforma tinggi dalam bentuk coupe empat pintu yang penuh gaya, kini penantiannya akhirnya berakhir, karena AMG telah secara resmi mengonfirmasi berita tersebut dan membagikan foto prototipe yang berfungsi sebagai uji coba untuk arsitektur AMG.EA yang baru. Fotografer mata-mata juga telah menangkap prototipe listrik serupa dengan bodywork yang tersembunyi di bawah lapisan kamuflase yang besar dan kuat.

Meskipun setiap prototipe menampilkan pola kamuflase yang unik, desain eksteriornya tampaknya mendapat banyak inspirasi dari konsep Vision AMG yang mencolok. Siluet tersampir rendah dan garis atap aerodinamis menjanjikan kesan lebih sporty dibandingkan Mercedes EQS. Hal ini semakin diperkuat dengan kap mesin yang lebih panjang dan bahu belakang yang menonjol, mengisyaratkan aspirasi performa yang melekat pada mobil ini.

Lampu depan dan lampu belakang tampaknya merupakan unit sementara, sedangkan spoiler belakang yang dapat dibuka di bagian belakang tampaknya merupakan unit yang sebenarnya. Prototipe dengan kamuflase berwarna lebih terang mengungkapkan lebih banyak tentang bodywork, tidak memiliki lapisan plastik besar pada bumper dan kap mesin seperti yang terlihat pada contoh hitam.

Meskipun detail desain akhir masih dirahasiakan, prototipe tersebut menawarkan beberapa petunjuk tentang apa yang ada di baliknya. Sedan sport elektrik ini akan menjadi model pertama yang memanfaatkan arsitektur AMG EA terbaru, yang dirancang khusus untuk model AMG full elektrik berperforma tinggi. Platform khusus ini menjanjikan pengalaman berkendara lebih baik yang memprioritaskan tenaga dan kelincahan.

Menurut laporan sebelumnya, model listrik empat pintu ini diharapkan menggunakan motor listrik ringan dari merek Yasa yang berbasis di Inggris dan paket baterai berdensitas tinggi dan lebih ramping dari Sila Nanotechnologies yang berbasis di AS. Dengan tenaga yang dikabarkan mendekati 1.000 hp (746 kW / 1.014 PS), mesin ini akan jauh lebih bertenaga dibandingkan sepupu ICE hybrid plug-innya, Mercedes-AMG GT 4-pintu 63 S 4MATIC+ E Performance , yang menghasilkan tenaga 832 hp (620 kW / 843 PS).

AMG elektrik ini tidak diragukan lagi merupakan jawaban terhadap Porsche Taycan, raja sedan listrik performa tinggi saat ini, seperti yang baru-baru ini dibuktikan dengan rekor putaran Taycan Turbo GT. Diperkirakan akan hadir di ruang pamer pada tahun 2025, AMG listrik akan berfungsi sebagai versi listrik sepenuhnya dari Mercedes-AMG GT 4-Door yang sudah ada, yang memulai debutnya pada tahun 2018.

Berkat facelift baru-baru ini, GT 4-Door bertenaga bensin berpotensi memiliki potensi untuk hadir di showroom pada tahun 2025 dan tetap dijual bersama saudaranya yang bertenaga listrik, sehingga menawarkan konsumen pilihan antara performa terbaik dan teknologi listrik mutakhir. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
mercedes-amg

X