MENU
icon label
image label
blacklogo

Mercedes-AMG Hybrid Dikembangkan, Bagaimana Dengan Performanya?

APR 05, 2021@09:00 WIB | 272 Views

Selain mengumumkan model all-electric baru, Mercedes-AMG telah memberikan rincian tentang powertrains hybrid performa tinggi yang sedang dikembangkannya.

Produsen mobil terkenal berbasis Jerman, Mercedes, sedang mengembangkan powertrains hybrid yang menggunakan mesin empat dan delapan silinder, memasangkannya dengan motor listrik sinkron, baterai berperforma tinggi, dan penggerak semua roda bervariabel AMG Performance 4MATIC +.

Motor listrik telah dikembangkan secara eksklusif oleh AMG dan menggerakkan roda belakang, diposisikan dalam transmisi dua kecepatan yang dipindahkan secara elektrik dan kunci diferensial poros belakang yang dikontrol secara elektronik yang dikenal sebagai Electric Drive Unit (EDU). Hal ini dapat menghasilkan hingga 201 hp (tenaga kuda) dan torsi 236 lb-ft (320 Nm). Sementara tenaga biasanya dikirim melalui bagian belakang, motor dapat mentransfer tenaga ke roda depan jika terlalu banyak selip di bagian belakang.

Seperti Porsche Taycan, transmisi dua kecepatan berarti motor memberikan kinerja yang sangat baik dari posisi diam dan begitu mencapai kecepatan sekitar 87 mph (140 km/jam), gigi kedua diaktifkan, memungkinkan mobil untuk terus menarik dengan kuat.

Model yang dilengkapi dengan powertrain hybrid baru dari Mercedes-AMG akan mencakup mode Electric, Comfort, Sport, Sport +, Race, dan Individual.

Setiap model juga menyertakan sistem AMG Dynamics yang memengaruhi kontrol stabilitas elektronik, penggerak semua roda, dan pengunci diferensial gandar belakang yang dikontrol secara elektronik. Empat tingkat pemulihan rem yang berbeda juga akan tersedia.

Dalam bentuk andalannya, motor listrik ini akan dipasangkan dengan mesin V8 4.0 liter twin-turbocharged, yang pada awalnya memulai debutnya di Mercedes-AMG GT73.

V8 hybrid plug-in akan menghasilkan tenaga hingga 804 hp (tenaga kuda) dan torsi 738 lb-ft (1.000 Nm), memungkinkan model tersebut mencapai 60 mph (96 km/jam) dalam waktu kurang dari tiga detik.

Mercedes-AMG juga telah mengkonfirmasi powertrain untuk C 63 generasi berikutnya. Seperti yang telah lama dirumorkan, mobil tersebut akan memiliki plug-in hybrid 2.0 liter.

Sistem ini akan mencakup M139 2.0 liter empat silinder milik perusahaan, dipasang secara longitudinal dan dimodifikasi untuk menghasilkan tenaga hingga 442 hp (tenaga kuda). Jika digabungkan dengan motor listrik 201 hp (tenaga kuda), sedan tersebut akan memiliki hampir 650 hp (tenaga kuda). [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
mercedes-amg hybrid,
#
mercedes-amg,
#
powertrains hybrid