MENU
icon label
image label
blacklogo

Mercedes-AMG GT 63 S 2021 Pecahkan Rekor Porsche di Nurburgring

NOV 11, 2020@10:00 WIB | 175 Views

Beberapa bulan lalu, Porsche mengumumkan perubahan pada sasis dan powertrain Panamera Turbo, menghasilkan rekor putaran baru Nurburgring untuk mobil mewah eksekutif. Panamera menjilat Green Hell dalam 7menit 29,81 detik, mengalahkan rekor 7: 30.11 sebelumnya yang dibuat oleh AMG GT63 S. Orang-orang dari Affalterbach tidak senang dengan berita ini, jadi mereka memutuskan untuk melakukan perbaikan pada Mercedes-AMG 2021 GT63 S mengambil kembali rekor dari Porsche.

Dalam upayanya memecahkan rekor baru, Mercedes baru GT63 S 2021 baru saja menerbitkan waktu resmi 7: 23.009 untuk versi sepanjang 12,8 mil (sekitar 20,5 km) (tanpa pengukuran garis lurus untuk bagian lintasan T13) dan 7: 27,800 untuk lintasan lengkap sepanjang 12,944 mil (termasuk pengukuran garis lurus) ). Dengan kata lain, Porsche Panamera dicopot sebagai mobil eksekutif tercepat.

GT63 S berhasil merebut kembali rekor tersebut tanpa ada peningkatan tenaga. Ini masih menghasilkan 630 tenaga kuda dari mesin V8 4.0 liter twin-turbocharged, mengirimkan tenaga ke penggerak semua roda 4MATIC melalui nine-speed automatic transmission. Mobil ini juga memiliki banyak fitur performa yang membantunya mencapai waktu putaran ini, termasuk active rear-axle steering, diferensial selip terbatas yang dikontrol secara elektronik, dan program ketangkasan AMG DYNAMICS.

Contoh khusus ini juga termasuk AMG Aerodynamics Package opsional yang meningkatkan stabilitas pada kecepatan yang lebih tinggi. Selama berlari, mobil ini menggunakan ban Michelin Pilot Sport Cup2 yang bisa dipesan pelanggan sebagai pilihan.

Insinyur pengembangan AMG Demian Schaffert mampu memangkas hampir tiga detik dari waktu GT berkat elastokinematika yang baru disetel dan perubahan fine-tuning lainnya. Bagi mereka yang mungkin berusaha untuk menantang klaim rekor lap AMG, proses tersebut dicatat oleh ahli pihak ketiga, Wige Solutions, dan disertifikasi oleh notaris independen.

"Meskipun saya telah menemani GT63 melalui pengembangannya selama beberapa tahun sekarang, selalu mengesankan melihat penyebaran luas yang dapat kami capai dengan kendaraan eksklusif ini. Ini terutama berlaku setelah sedikit revisi baru-baru ini. Di sisi lain, coupe empat pintu nyaman dan dilengkapi dengan banyak fitur keselamatan cerdas untuk berkendara sehari-hari, dan di sisi lain, ia menawarkan tingkat dinamika dan presisi berkendara yang sangat tinggi, "jelas Schaffert. [ibd/timBX]

Tags :

#
mercedes-amg gt 63 s 2021,
#
powertrain panamera turbo,
#
porsche,
#
mercedes-amg gt