MENU
icon label
image label
blacklogo

Mercedes-AMG GT 4-Door 2022 Terungkap dengan Kabin Lebih Fresh

JUN 15, 2021@18:00 WIB | 149 Views

Perusahaan asal Jerman ini memperbarui sedan performa mereka untuk tahun mendatang, membuat perubahan kecil pada desain eksterior dan tata letak interior. Selain itu, Mercedes juga menambahkan Manufaktur Exclusive Edition baru ke dalam jajaran, serta beberapa pilihan warna ekstra. Sentuhan Manufaktur Exclusive Edition adalah yang pertama untuk GT 4-Door Coupe, dan akan memulai debutnya di Amerika Serikat (AS) untuk model GT 53.

Eksteriornya memakai warna merah metalik Rubellite yang dilengkapi oleh paket eksterior krom perak, dan velg AMG 21 inci khusus. Sementara sisi interior menggunakan kulit Neva Grey Exclusive Nappa dengan trim kayu Ash, dan setir AMG Performance baru. Semua versi GT 4-Door 2022 akan mendapatkan setir AMG Performance baru, dengan desain twin spoke di bagian atas, drive mode dial, dan tombol terintegrasi.

Pembeli dapat memilih antara kulit Nappa atau Nappa dengan suede Dinamica, untuk setir tersebut. Sedangkan pemanas tersedia pada varian enam silinder, dan standar pada model V8. Bagian kabin lainnya mendapatkan berbagai pilihan kulit interior baru, seperti Sienna Brown, Classic Red, Yacht Blue, Deep White, di samping Neva Grey yang disebutkan tadi.

Pembeli juga dapat membeli kulit Nappa Eksklusif dalam Titanium Grey Pearl dengan jahitan kontras kuning, atau kulit Nappa Auburn Brown Eksklusif dengan jahitan berlian hitam. Dan, untuk pertama kalinya, GT 4-Door kini menawarkan konfigurasi lima kursi dengan bangku belakang opsional.

Model 43 dan 53 menggunakan mesin inline-six turbocharged 3,0 liter yang sama (plus EQ Boost) seperti sebelumnya, masing-masing menghasilkan 362 daya kuda (270 kilowatt) dan 429 daya kuda (320 kilowatt). Versi GT 43 akan mencapai 60 mil/jam dalam 4,8 detik, sedangkan GT 53 mencatatkan waktu lebih cepat, yakni 4,4 detik. Sedangkan untuk model 63 dan 63 S yang dibekali unit V8, Mercedes-AMG berjanji akan merilis informasi mesinnya di kemudian hari.

Satu-satunya hal yang diketahui tentang model V8 tersebut adalah mereka akan mendapatkan suspensi adaptif yang sepenuhnya dikerjakan ulang. AMG Ride Control Plus yang diperbarui kini menggunakan dua katup pembatas tekanan untuk mengontrol pengaturan suspensi udara multiruang. Satu katup mengatur redaman rebound, sementara katup lainnya mengontrol redaman kompresi.

Mercedes mengatakan bahwa suspensi baru akan membuat GT 4-Door lebih nyaman dikendarai dalam mode Comfort, serta performa lebih baik dalam mode Sport dan Sport Plus. Keluarga Mercedes-AMG GT 4-Door baru akan hadir di dealer pada musim gugur ini. Sayangnya, perusahaan belum merilis detail harga, tetapi ada dugaan akan ada peningkatan merata. GT 4-Door sekarang dibanderol mulai dari 89.900 dolar AS (Rp1,3 miliar) untuk model dasar 43. [ibd/timBX]

Tags :

#
mercedes-amg gt 4-door 2022,
#
mercedes-amg,
#
manufaktur exclusive edition