MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW Alpina XB7 2023 Makin Agresif dengan Tenaga Baru 630 Hp

SEP 22, 2022@20:00 WIB | 105 Views

Berita besar untuk BMW XB7 2023 yang akan mendapat treatment khusus dari Alpina dengan powertrain baru. Alpina akan memasang mesin baru pada XB7 2023 yang terdiri dari twin-turbo 4.4-liter V-8 yang baru dikembangkan dikawinkan dengan sistem hybrid ringan. 

Mesin yang sama ditemukan di X7, tetapi versi Alpina menggunakan sistem manajemen mesin khusus Alpina dan upgrade ke berbagai sistem pendingin, termasuk intercooler untuk sistem turbocharging.

V-8 sendiri menghasilkan tenaga puncak 630 hp dan torsi 590 lb-ft, dan sistem hybrid ringan 48 volt dapat menambahkan dorongan sementara selama situasi beban tinggi. Alpina mengutip waktu 0-60 mph 3,9 detik, seperempat mil ET 12,4 detik, dan kecepatan tertinggi 180 mph.

Mesin dikawinkan dengan transmisi otomatis 8-percepatan yang sama dengan yang digunakan pada X7, meskipun dengan peningkatan yang dirancang untuk mengatasi torsi ekstra sambil juga memberikan perpindahan gigi yang lebih cepat. 

Kemudi semua roda, stabilisasi gulungan aktif, dan suspensi udara dengan penyetelan peredam khusus Alpina adalah standar. Daya henti berasal dari Brembo 4-piston, dengan rotor 15,5 inci di depan dan rotor 15,7 inci di belakang.

Alpina juga menambahkan sentuhan tersendiri di kabin, seperti setir baru dan trim jok yang khas. X7 yang diperbarui yang menjadi basis BX7 ini telah mendapat manfaat dari peningkatan besar dalam kemewahan dibandingkan X7 sebelumnya, termasuk desain baru untuk konsol tengah, serta penambahan layar mengambang untuk kluster instrumen dan hub infotainment, dengan grafis unik ditambahkan di Alpina.

Kendaraan menjalankan versi terbaru dari sistem infotainment iDrive BMW dan juga mencakup fitur bantuan pengemudi elektronik terbaru BMW. 

Salah satunya adalah Maneuver Assistant, sebuah fitur yang dapat merekam data GPS dan input kemudi untuk manuver yang rumit, seperti garasi parkir yang sempit di tempat kerja atau jalan masuk yang sempit di rumah, dan kemudian mengeksekusinya secara otomatis. Hingga sepuluh manuver dapat disimpan.

Alpina telah membuat BMW melaju lebih cepat selama lebih dari 50 tahun, dan umumnya beroperasi sebagai tuner semi-resmi. Namun, BMW membuat kemitraan resmi pada bulan Maret dengan  membeli hak merek Alpina.

Mulai tahun 2025, kendaraan Alpina akan dibangun oleh BMW di pabriknya sendiri. Operasi Alpina sendiri akan fokus pada pengembangan kendaraan, serta servis, ditambah suku cadang dan aksesori. [wic/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
bmw,
#
alpina,
#
xb7,
#
mild hybrid,
#
v8