MENU
icon label
image label
blacklogo

Mercedes akan Pergunakan Teknologi dari Snapdragon di Mobil-Mobil Terbarunya

SEP 26, 2022@15:00 WIB | 383 Views

Bisa dibilang, saat ini Qualcomm adalah salah satu inovator teknologi nirkabel paling terkemuka di dunia dan salah satu pemuncak di ruang produsen semikonduktor, dengan memberi daya pada 29% smartphone di pasar global pada kuartal kedua tahun 2022.

Meskipun Qualcomm lebih terkenal dalam urusan perangkat seluler, dalam beberapa tahun terakhir, perusahaan yang berbasis di California ini telah berhasil memperluas portofolio bisnisnya di luar perangkat seluler, seperti perangkat yang dapat dikenakan/wearable gadget dan solusi konektivitas.

Salah satunya adalah teknologi Snapdragon Digital Chassis. Untuk melengkapi kendaraannya dengan kemampuan digital terbaik dan termutakhir, Mercedes-Benz akan bekerja sama dengan Qualcomm untuk memanfaatkan teknologi “Snapdragon Digital Chassis”. Pada bulan Januari, Renault, Volvo, dan Honda melakukan hal yang sama, yang akhirnya diikuti oleh Stellantis pada bulan April.

Mercedes akan mempergunakan Snapdragon Cockpit Platform, untuk "kokpit"nya yang serba digital. Selain itu, Mercedes juga akan menggunakan Snapdragon Automotive Connectivity Platform untuk sistem telematikanya di kendaraan masa depan.

Untuk saat ini, Chassis Digital Qualcomm adalah satu-satunya platform yang bersifat terbuka, dapat diskalakan, dan dapat ditingkatkan untuk kendaraan baru, jadi tidak heran mulai banyak pabrikan mobil ternama mulai mengadopsi teknologi ini.

“Hubungan kuat kami sangat penting untuk memandu industri otomotif agar tidak ketinggalan jaman melalui masa pertumbuhan yang sangat pesat serta teknologi yang semakin canggih,” kata Magnus Ostberg, Chief Software Officer Mercedes-Benz AG, tentang kolaborasi perusahaan dengan Qualcomm.

Akhir-akhir ini hampir setiap mobil baru memiliki setidaknya beberapa elemen digital, jadi bisa dikatakan akan ada semakin banyak perusahaan yang bergerak di bidang teknologi akan berkolaborasi dengan para pabrikan otomotif ternama. Karena sepertinya tidak ada pabrikan mobil yang ingin kembali menggunakan teknologi lama dalam waktu dekat. [dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
mercedes,
#
mercedes benz,
#
snapdragon,
#
snapdragon digital chassis