MENU
icon label
image label
blacklogo

Merayakan Ulang Tahun Ke-60 Museum Lamborghini Dibuka Kembali

JAN 25, 2023@18:10 WIB | 93 Views

Tahun 2023 merupakan tahun yang istimewa bagi Automobili Lamborghini. Merek supercar Italia dari Sant'Agata Bolognese ini akan berusia 60 tahun. Untuk mengawali perayaan hari jadinya, Museum Lamborghini yang telah direnovasi itu resmi membuka pintunya untuk memamerkan evolusi supercar yang telah berlangsung selama lebih dari setengah abad ini. Bagi mereka yang tidak berada di sekitar kantor pusat Lamborghini di Italia Utara, produsen mobil ini merilis koleksi foto-foto yang menunjukkan spot terbaik dari museum yang telah direnovasi.

Bangunan bertingkat ini menampilkan 19 kendaraan yang mencakup sejarah Lamborghini, yang diparkir secara strategis di tengah-tengah lantai dan dinding putih yang berkilau. Sebuah pameran yang bertajuk The Future Began In 1963 secara khusus menyoroti kelahiran dan evolusi perusahaan, menyoroti tonggak sejarah dan model penting selama bertahun-tahun. Museum ini terbagi atas tiga kategori utama kendaraan: Heritage, Contemporary dan Few-Off.

Kita akan melihat Miura dan Countach dalam kategori Heritage, tetapi 350GT, Urraco, Espada, dan LM 002 off-road juga ada di sana. Kategori Contemporary mencakup semua Lambo dari 20 tahun terakhir atau lebih, dimulai dengan Diablo GT dan diakhiri dengan Urus. Kategori Few-Off adalah tempat untuk melihat model-model khusus, seperti Reventon, Sesto Elemento, dan Countach LPI 800-4 terbaru.

Museum ini juga memiliki banyak mesin Lamborghini V12 untuk dilihat dari dekat. Pajangan sejarah menyajikan informasi tentang segala hal, mulai dari model tertentu hingga ekspansi pabrik dan hubungan dengan Audi pada tahun 2001. Selain itu juga terdapat area interaktif dan museum ini juga memiliki mobil balap.

Dengan pembukaannya kembali, Lamborghini mengatakan bahwa museum baru ini hanyalah permulaan dari berbagai acara dan perayaan khusus yang akan direncanakan sepanjang tahun 2023. "Tahun 2023 akan menjadi tahun yang penuh dengan kegiatan dan pengembangan orisinil, yang dibuka dengan museum baru ini," kata Chairman dan CEO Automobili Lamborghini, Stephan Winkelmann.

"Kami akan merayakan enam puluh tahun pertama kami melalui acara internasional dan kegiatan tak terduga, yang akan kami ungkapkan sepanjang tahun ini," tambah Winkelmann. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
lamborghini,
#
museum lamborghini