MENU
icon label
image label
blacklogo

Menjual 7000 unit Diawal Tahun, Ertiga dan XL7 Masih Jadi Backbone SIS

FEB 24, 2022@19:00 WIB | 209 Views

Data Gaikindo merekam perjalanan positif trend Suzuki Indomobil Sales (SIS) di awal tahun 2022. Komposisi passenger car Suzuki selama bual Januari 2022 terjual terjual 1635 unit, sementara mobil komersial Suzuki  terjual  5372 unit.  Totalnya 7007 unit terjual selama bulan Januari 2022 Suzuki menempati posisi ke-5 dalam the big five di awal tahun 2022. Prestasi yang cukup positif, ketika Suzuki juga memberikan catatan baik selama 2021, meski dengan kontruksi yang tak jauh berbeda, dengan komposisi terbesar (backbone) pada mobil komersial.

Wholessales SIS terkerek naik sebesar 38,8%, sementara retail sales juga terkerek naik 23,8%. Kendaraan passenger car didominasi XL7 dan All New Ertiga. Sementara Pick Up juga memberikan kontribusi terbesar hingga 58%, didorong oleh peluncuran New Carry Pickup pada Januari 2021.

Suzuki XL7 yang mengusung tagline “The New Extraordinary SUV” menduduki posisi sebagai kontributor terbesar kedua dengan kontribusi 18% untuk wholesales dan 16% untuk retail sales.  XL7 yang diluncurkan 2020, hingga saat ini terus memberikan dampak positif terhadap penjualan Suzuki Indonesia dan menjadi salah satu backbone penjualan.

Posisi kontributor terbesar kegita adalah All New Ertiga. Dengan memiliki tampilan eksterior yang kini lebih eksklusif pada bodykit, kabin luas dan nyaman, dilengkapi berbagai fitur dan fasilitas penunjang keselamatan, telah menyumbang 12% terhadap wholesales dan 13% terhadap retail sales.  Kelas MPV ini memberikan kenyamanan dan efisiensi konsumsi bahan bakar yang optimal ketika digunakan.

Kebijakan relaksasi PPnBM (Pajak Penjualan Barang Mewah) Pemerintah di tahun 2021 lalu, mobil Suzuki XL7 dan MPV mesin maksimal 1.500cc dan kandungan lokal minimal 60% memberikan keuntungan bagi konsumen dimana mereka dapat merasakan keuntungan berupa potongan pajak ketika membeli mobil Suzuki.

“Suzuki sudah lebih dari 50 tahun hadir bersama masyarakat Indonesia. Kepercayaan masyarakat akan produk Suzuki tentu memotivasi kami untuk terus menghadirkan kendaraan produksi dalam negeri yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia dan dengan kualitas berstandar global,” tutup Donny, 4W Marketing Director PT SIS.[Ahs/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
autoindustry,
#
suzuki indonmobil sales,
#
suzuki xl7,
#
suzuki ertiga