MENU
icon label
image label
blacklogo

Menjelang Peluncuran, Kia Ungkap Spesifikasi Sorento

FEB 23, 2020@13:25 WIB | 152 Views

Pada awal Maret nanti, Kia akan memamerkan generasi baru dari SUV Sorento di Geneva Motor Show. Kia telah mengumumkan platform dan powertrain baru dan telah membocorkan sedikit informasi tentang versi hybrid dan plug-in hybrid mobil ini.

Sorento, yang dijadwalkan untuk mulai diproduksi akhir tahun ini, merupakan SUV pertama Kia yang menggunakan platform baru pabrikan. Platform ini memang dikhususkan untuk dasar teknis kendaraan elektrifikasi. Untuk pasar di Korea Selatan, Amerika Utara dan Eropa, antara lain, drivetrain hybrd Smartstream turbo juga akan dirilis.

Kia menggunakan istilah Smartstream untuk meringkas mesin yang menurut perusahaan sangat ekonomis. Diesel 2.2 liter, misalnya, yang juga digunakan di Sorento, juga dipasarkan sebagai Smartstream meskipun tidak memiliki komponen hybrid. Powertrain elektrik pertama di Sorento ini menggabungkan mesin injeksi bensin 1.6 liter turbo dengan motor listrik 44,2 kW dan baterai polimer lithium-ion 1,49 kWh. Sistem keseluruhan memiliki tenaga 169 kW/230 PS. Namun untuk uji emisinya sendiri, Kia belum memberikan spesifikasi lebih lanjut.

Perusahaan Korea Selatan ini telah merilis beberapa rincian tentang kendaraan seperti mobil ini merupakan generasi keempat dari SUV Sorento dengan panjang 4,81 meter, sekitar sepuluh milimeter lebih panjang dari pendahulunya. Jarak sumbu roda lebih panjang 35 milimeter, yang harusnya memberi manfaat yaitu ruang yang lebih luas.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
kia motors,
#
kia,
#
kia sorento,
#
suv