MENU
icon label
image label
blacklogo

Menjelang Launching, Rincian Supercar Lamborghini Bocor ke Publik

AUG 27, 2018@11:00 WIB | 498 Views

H.R. Owen, sebuah dealer mobil mewah terkenal asal Inggris, baru saja menunjukkan penampilan perdana Lamborghini Aventador SVJ (Superveloce Jota) dalam Internet yang sangat ditunggu-tunggu saat ini. Hal ini ditunjukkan melalui sebuah bukti berupa postingan yang dimuat dalam Instagram disertai dengan caption “not long to go until the official unveiling at Monterey Car Week; here’s an exclusive preview of the Aventador SVJ”, dealer mengungkapkan desain supercar, dan tampaknya ini menjadi bukti yang cukup kuat.

Dibandingkan dengan Aventador S, Aventador SVJ memiliki bumper depan yang didesain ulang dengan intake udara yang lebih besar dan apron baru, sepasang scoop di kap mesin, sayap besar di bagian belakang terbuat dari serat karbon serta bagian bawah bodi mobil dioptimalkan dengan vortex generator. Dengan seluruh fitur dari teknologi Lamborghini’s Active Aerodynamics generasi kedua (ALA 2.0), Lamborghini bakal meningkatkan downforce supercar ini. Lamborghini mengklaim jika Aventador SVJ memliki downforce 40% lebih besar dari Aventador SV.

Sasis Aventador dioptimalkan sehingga lebih kaku 50% dari Aventador SV dan suspensi Aventador SVJ memiliki kekuatan redam 15% dari SV. Selain itu, sistem pembuangan juga diperbaharui sehingga tekanan bisa berkurang dan suara yang dihasilkan juga lebih ringan.

Supercar ini menggunakan mesin V12 6.5-liter seperti yang juga diterapkan pada semua model Aventador. Namun, sepertinya pihak Lamborghini diperkirakan telah mengembangkan potensi tenaga dari mesin supercar ini hingga 759 Hp – hanya selisih 20  Hp dari Aventador SV, atau 30 Hp dari Aventador S. Aventador SVJ juga dilengkapi dengan All Wheel Drive dan ABS yang juga sudah dioptimalkan.

Peningkatan dalam segi kekuatan mungkin tidak tampak mencolok, tetapi jika dikombinasikan dengan aerodinamika aktif dan penerapan mekanis lainnya yang dirancang sedemikian rupa oleh perusahaan, tidak diragukan lagi Lamborghini Aventador SVJ benar-benar menjadi monster. Faktanya, Lamborghini Aventador SVJ baru-baru ini telah memecahkan rekor Nurburgring dengan mencapai waktu 6: 44,95. Waktu yang diraih Aventador SVJ ini 2 detik lebih cepat dari waktu Porsche 911 GT2 RS dengan waktu 6: 47,3 detik yang dicapai nya pada 20 September lalu.

Saking spesial nya, supercar ini akan diberikan velg alumunium eksklusif dari Niero dengan ban Pirelli P Zero Corsa yang lebih kaku. Pihak Lamborghini berencana untuk memproduksi 900 unit Aventador SVJ. Di Inggris, supercar ini dibanderol dengan harga £ 356.000 (Rp 6,7 M) mulai 2019 mendatang. Akan ada tambahan produksi 63 unit edisi tahun 63 untuk perayaan awal lahirnya Lamborghini.[dea\timBX]

Tags :

#
autonews,
#
lamborghini,
#
aventador,
#
svj,
#
2019,
#
mewah,
#
supercar