MENU
icon label
image label
blacklogo

Menilik Hyundai Verna 2017 di Pertarungan Sedan Premium

JUN 16, 2017@10:31 WIB | 349 Views

Pertarungan mobil di segmen sedan dikelas menengah semakin bergairah, pasalnya Honda sudah merevisi sedan City dengan memberikan fitur baru dan tampilan yang lebih segar. Kemudian Suzuki menghadirkan Ciaz ke jaringan Nexa untuk meningkatkan daya tarik konsumen dalam pertarungan sedan dikelas premium.

Dan kini Hyundai kabarnya akan mengeluarkan sedan andalannya 'Verna' untuk ikut serta dalam pertarungannya di kelas sedan premium. Meski sebelumnya Hyundai telah meluncurkan Verna pada tahun 2016 lalu, namun model terbaru ini telah mendapatkan sentuhan desain baru dan akan terlihat jauh lebih menarik.

Model Verna 2017 juga pernah terbidik kamera beberapa kali dalam pengujiannya. Dan menurut sumber terkait Hyundai Verna 2017 ini akan meluncur pada bulan Agustus mendatang.

Bicara tentang spesifikasi, Hyundai akan hadirkan Verna dengan 2 tipe yaitu mesin bensin dan diesel dengan transmisi manual dan matic. Untuk bensin, Verna akan menggendong mesin tipe VTVT 1.4 liter empat silinder yang diklaim akan mampu memuntahkan power 105hp - 121 Bhp dan torsi 135Nm - 155Nm. Sedangkan untuk diesel, Verna akan membawa tipe 1.4 CRDi, Turbocharged empat silinder dan 1.6 CRDi Turbocharged empat silinder. Dengan kekuatan power 89Bhp - 126Bhp dan torsi 220Nm - 260Nm.

Untuk ukuran, Hyundai Verna 2017 memiliki Panjang (mm) 4,385, Lebar (mm) 1,729, Tinggi (mm) 1,450, Jarak roda (mm) 2,580, Ground Clearance (mm) 170. Dari segi dimensi, Verna 2017 terbaru sedikit lebih panjang dan lebih lebar dari versi sebelumnya. Namun, Suzuki Ciaz masih memiliki keunggulan dalam hal dimensi fisik lebih baik dari pada Verna.

Dalam hal fitur eksterior, Hyundai Verna membawa lampu depan proyektor dengan LED DRLs, Velg 17 inci, spoiler deklid pada bagian belakang, lampu belakang LED, Indikator LED. Menilik bagian interior, Verna telah menyisipkan layar infotainment pada dasbor berukuran 7 inci yang sudah terintegrasi dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Tak ketinggalan sistem navigasi pun sudah tercantum rapi. Untuk fitur keselamatan, Hyundai Verna membenamkan sistem pengereman cakram depan dan belakang dengan standard ABS dan EBD dan Dual Airbag.

Untuk desainnya sendiri, Hyundai Verna memiliki bahasa desain tersendiri yang disebut-sebut sebagai, "Fludic Sculpture 2.0". Alhasil mobil Verna lansiran 2017 ini akan terlihat lebih dewasa dari sebelumnya. Dengan mengusung grille heksagonal, bumper sporty dan lampu depan yang ramping. Rumah lampu kabut pun juga memiliki sisipan krom untuk memberi nuansa premium pada mobil.

Secara keseluruhan, Hyundai telah membuat suatu penyegaran yang rapi terhadap Verna dalam pertarungannya di kelas sedan premium.[yus/timBX]

Tags :

#
hyundai verna 2017,
#
hyundai verna,
#
hyundai,
#
sedan premium,
#
blackauto