MENU
icon label
image label
blacklogo

Menguji SUV kompak dari Chevrolet

JUN 23, 2016@15:00 WIB | 480 Views

General Motors Indonesia mengajak 20 jurnalis otomotif nasional untuk menguji SUV kompak terbarunya, yaitu Chevrolet TRAX. Urban SUV ini menggabungkan fleksibilitas, teknologi serta gaya hidup modern. Oleh karena itu, rute pada hari pertama dipenuhi dengan padatnya perkotaan, serta perjalanan melalui jalan bebas hambatan. 

Chevrolet Trax hadir dalam dua varian LT dan LTZ, keduanya dilengkapi dengan transmisi otomatis 6 - percepatan Tiptronic. Varian LT dijual seharga Rp 267 juta dan LTZ dibanderol senilai Rp 291 juta, keduanya sudah On The Road Jakarta.

Saya mendapatkan kesempatan untuk mencoba varian LTZ. Berangkat dari markas GM Indonesia di kawasan Pondok Indah, langsung saja kami disuguhkan oleh kepadatan lalu lintas.

Beruntung Trax memiliki ukuran kompak, sehingga bermanuver dalam kemacetan bukanlah hal sulit. 

Setelah lepas dari kemacetan, langsung saja kami mengarahkan mobil menuju Jagorawi dengan tujuan Puncak. Di jalan bebas hambatan ini, saya dapat menguji fitur cruise control yang cukup berguna saat berkendara jarak jauh.

Jika merasa bosan, sesekali saya memainkan fitur tipronik yang terletak di samping tuas transmisi, memudahkan untuk menyusul kendaraan, serta menambahkan kepuasan berkendara. 

Setelah memasuki kawasan puncak, kami dapat merasakan performa mesin 1.4 liter turbo yang memiliki tenaga 140PS pada 4.900-6.000 rpm, dengan torsi puncak 200Nm pada 1.850-4.000 rpm.

Torsi puncak sudah tersedia dari putaran rendah, sehingga memudahkan untuk melahap tanjakan. Torsi puncak pada putaran rendah biasanya adalah sebuah keuntungan yang dimiliki oleh mesin diesel, namun Chevrolet Trax bensin memiliki keuntungan tersebut. 

Gaurav Gupta, Presiden Direktur GM Indonesia mengatakan," Chevrolet Trax merupakan mobil pintar yang menawarkan kegunaan dari sebuah SUV lengkap dengan kelincahan pada mobil kompak.

Dikemas dengan fitur yang sesuai dengan kebutuhan penduduk kota yang bergantung pada gaya hidup yang terhubung dengan teknologi. Trax juga merupakan pemain yang efisien dengan mesin turbocharge standar yang menghadirkan kekuatan sesuai dengan kebutuhan." [aag/timBX]

Tags :

#
suv kompak,
#
suv,
#
chevrolet,
#
chevrolet trax