MENU
icon label
image label
blacklogo

Mengintip Wujud Asli Hyundai Sonata Terbaru

MAR 12, 2019@13:30 WIB | 1,025 Views

Hyundai memang tengah mempersiapkan generasi terbaru Sonata untuk melawan duo Jepang, Honda Accord dan Toyota Camry. Terakhir, foto Hyundai Sonata terbaru yang beredar masih sebatas konsepnya. Tapi belum lama ini, muncul gambar yang memperlihatkan secara jelas wujud dari Hyundai Sonata terbaru.

Jika dibandingkan generasi sebelumnya, desain Hyundai Sonata terbaru jelas tampak lebih mewah dan berkelas layaknya sebuah sedan buatan Eropa. Selain memiliki tampilan luar yang mewah dan berkelas, Hyundai Sonata generasi kedelapan ini juga mempunyai unsur sporti yang cukup kuat. Aura sporti di eksterior Hyundai Sonata ini terpancar dari atap di pilar C yang melandai, dan bagasi yang pendek. Hal tersebut berhasil menimbulkan tampilan eksterior ala sedan coupe empat pintu.

Berbeda dengan desainnya yang sporti, wajah Hyundai Sonata terbaru justru lebih mengedepankan unsur mewah. Itu bisa dilihat dari grilnya yang besar. Bukan cuma itu, Hyundai Sonata baru juga mempunyai model lampu belakang yang terbilang minimalis, yang mana hal tersebut berhasil meningkatkan aura kemewahannya.

Kemewahan dan aura sporti pada Hyundai Sonata terbaru ternyata berhasil membuat kita lupa bahwa mobil ini mengalami pembengkakan dimensi dari model sebelumnya. Jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Hyundai Sontaa terbaru ini lebih lebar 25 mm, dan lebih panjang 45 mm. Memanjangnya dimensi Hyundai Sonata ini praktis membuat wheelbase-nya juga jadi lebih panjang 35 mm dari pendahulunya.

Kendati jadi lebih panjang dan lebar dari sebelumnya, namun tinggi atap Hyundai Sonata terbaru justru 30 mm lebih rendah dari model yang digantikannya. Sebenarnya, itu bukanlah hal yang aneh karena dengan semakin rendahnya tinggi atap, maka semakin kuat juga aura sporti pada eksterior Hyundai Sonata terbaru.

Beralih ke bagian interior, saat kita memasukinya, siapapun pasti akan betah untuk berlama-lama di dalamnya. Sebab, Hyundai Sonata memiliki desain interior yang mewah dan berkelas dengan material yang pastinya juga berkualitas. Selain itu, kombinasi warna coklat dan hitam juga sukses menghadirkan suasana hangat di interiornya.

Kalau Anda adalah penyuka mobil Hyundai, pastinya Anda setuju kalau desain dasbor Hyundai Sonata terbaru ini sekilas tampak mirip dengan kepunyaan All New Santa Fe. Walau demikian, itu bukanlah suatu hal yang buruk karena dasbor All New Hyundai Santa Fe sendiri mempunyai desain yang sama sekali tidak bisa dibilang jelek.

Meskipun tampilan eksterior dan interior dari Hyundai Sonata terbaru sudah ditampilkan, namun siapapun yang menginginkannya harus bersabar. Karena generasi baru Big Sedan Hyundai ini baru akan dijual pada 2020 mendatang. 

Sumber dan foto: Berbagai sumber

Tags :

#
hyundai,
#
hyundai sonata,
#
desain hyundai sonata