MENU
icon label
image label
blacklogo

Mengesankan! Inilah Mercedes-Benz MBUX Hyperscreen

DEC 24, 2020@13:30 WIB | 457 Views

Sistem infotainment berbasis AI generasi berikutnya akan debut di EQS; layar infotainment melengkung besar untuk menjangkau seluruh dasbor

Sistem infotainment layar ganda Mercedes-Benz User Experience (MBUX) sudah berada di garis depan teknologi multimedia otomotif, tetapi sekarang pabrikan mobil Jerman itu telah meninjau langkah selanjutnya di lapangan - dan kemungkinan pada akhirnya akan menyaring ke semua model Daimler masa depan.

Detailnya langka menjelang debut dunianya pada 7 Januari, sebelum dipamerkan ke publik di Consumer Electronics Show di Las Vegas pada 11-14 Januari, tetapi MBUX Hyperscreen baru diklaim sebagai "awal bab berikutnya dalam interaksi antar kendaraan dan pengguna ”.

Terlepas dari gambar teaser ini, Mercedes-Benz hanya mengatakan bahwa MBUX Hyperscreen akan membawa pengoperasian dan tampilan infotainment, kenyamanan dan fungsi kendaraan ke tingkat yang baru berkat kecerdasan buatan (AI).

Pabrikan mobil Jerman itu telah mengonfirmasi akan debut sebagai opsi dalam sedan Mercedes-Benz EQS mendatang , limusin listrik yang diklaim menawarkan jarak mengemudi WLTP 700 km - satu dari enam model EQ baru yang dijanjikan pada tahun 2022 , termasuk SUV EQS.

Kami tidak akan mendapatkan tampilan pertama yang tepat pada Hyperscreen baru yang dilengkapi AI hingga Januari, ketika Mercedes-Benz juga kemungkinan akan mengungkap interior EQS, yang akan diluncurkan di pasar luar negeri pada paruh kedua tahun 2021.

Namun aspek yang paling mengesankan adalah layar lengkung besar yang membentang di seluruh lebar dasbor di depan pengemudi dan penumpang depan, "untuk siapa pengalaman digital sama emosionalnya dengan intuitif dan tanpa tenaga", kata Benz.

Layar multimedia di depan penumpang depan bukanlah hal baru; Ferrari F12 mempersembahkan salah satu yang pertama pada tahun 2012 dan Porsche Taycan, Honda e dan Jeep Grand Wagoneer sejak saat itu mengembangkan idenya.

Beberapa lainnya setengah jalan ke sana dengan satu bagian besar sentral dan tampilan digital pengemudi, termasuk layar tengah Innovision 15 inci yang luas yang terintegrasi dengan cluster instrumen digital di Volkswagen Touareg terbaru dan pengaturan MBUX layar ganda tersedia di hampir seluruh jajaran Mercedes-Benz.

Tetapi MBUX Hyperscreen baru akan melangkah lebih jauh dari sistem tersebut dengan menghadirkan satu layar tanpa henti yang menjangkau seluruh lebar kendaraan.

Setelah debut dunianya pada 7 Januari, itu akan dipresentasikan secara rinci di CES pada 11 Januari oleh Daimler AG dan ketua Mercedes-Benz AG Ola Kaellenius, kepala desain digital canggih Mercedes-Benz Vera Schmidt, dan Mercedes-Benz AG CTO Sajjad Khan. [mhd/asl/timBX]

Tags :

#
mercedes-benz mbux hyperscreen,
#
mbux hyperscreen,
#
eqs,
#
sistem infotainment berbasis ai,
#
layar infotainment,
#
mercedes-benz