MENU
icon label
image label
blacklogo

Mengenai Spesifikasi PCX Electric yang Diuji Coba di Jepang

NOV 30, 2018@19:20 WIB | 2,139 Views

Honda sebelumnya mengumumkan rencana penyewaan skutik listriknya, yaitu PCX Electric, kepada masyarakat Jepang sebelum menjual kendaraan ini secara luas. Penyewaan ini juga bertujuan untuk mendapatkan masukan dari pemakai PCX Electric terkait kekurangan skutik ini. Nantinya, Honda Jepang juga sudah menetapkan angka produksi tahunan untuk skutik listrik ini dengan jumlah 250 unit pertahun. PCX Electric juga tersedia untuk sistem penjualan/sewa kepada perusahaan, perseorangan, dan departemen pemerintah. Harga sewa juga tergantung kepada periode sewa dan rencana.

Sistem EV dengan baterai total 96V yang baru dikembangkan menggunakan dua baterai lithium-ion berkerapatan 48V yang terhubung secara terpisah antar baterainya. Motor menggunakan struktur Interior Permanent Magnet (IPM) untuk efisiensi energi yang tinggi dan output tinggi bahkan pada putaran rendah untuk bergerak. Output motor maksimum 4.2kW mewujudkan kinerja pengendaraan yang mulus bahkan saat menapaki jalan yang mendaki. Unit daya yang kuat dan kompak memberikan perlindungan suhu motorik dan kontrol aliran listrik ringkas, membuat pompa minyak, radiator, dan kopling tidak diperlukan.

Dengan keadaan daya yang benar-benar habis, kedua paket daya mobile (baterai) dapat terisi penuh dalam waktu sekitar 6 jam saat terhubung ke PCX Electric atau kira-kira 4 jam ketika di-charge menggunakan charger opsional.

Wheelbase yang diperluas memungkinkan masuknya paket daya mobile alias baterai PCX di dalam kotak bagasi. PCX Electric mempertahankan panjang keseluruhan PCX, yang tidak diperbesar kembali agar dapat memberikan kemudahan penggunaan di daerah perkotaan dan posisi berkendara yang nyaman.

Dengan jarak sumbu roda yang sedikit diperpanjang, panjang bantalan belakang telah diubah dan unit daya diposisikan lebih jauh ke belakang dibandingkan dengan PCX biasa. Untuk suspensi di bawah bantalan belakang dan motor, power unit yang baru dirancang dan dicocokkan dengan unit daya EV getaran rendah agar ketika berkendara tidak memberikan getaran. PCX Electric juga sudah dibekali dengan Anti-lock Braking System (ABS) untuk roda depan.Panel instrumen menampilkan informasi sistem EV. Indikator termasuk speedometer, jam, kondisi baterai, dan status pengisian daya ketika dihubungkan ke daya listrik. Sistem Honda Smart Key memungkinkan pengendara untuk membuka kunci tombol utama hanya dengan mendekati PCX Electric tanpa perlu memutar kuncinya.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
honda,
#
honda global,
#
pcx electric,
#
uji coba,
#
spesifikasi,
#
skutik listrik