MENU
icon label
image label
blacklogo

Mengambil Basis 812 GTS, Ferrari Luncurkan Roadster One-Off SP51

SEP 29, 2022@12:00 WIB | 152 Views

Ferrari baru-baru ini mengungkap sportscar SP51, model one-off terbaru dari Ferrari yang dikembangkan di bawah program Special Project.

Dipesan oleh seorang kolektor Ferrari di Taiwan, mobil ini mengambil basis dari Ferrari 812 GTS dan terlihat sangat menarik. SP51 hadir dalam warna merah khusus yang dikenal sebagai Rosso Passionale. Warna ini sendiri diaplikasikan dalam tiga lapisan.

Eksteriornya juga dilapisi dengan garis-garis biru dan putih di tengahnya, dengan warna yang juga digunakan untuk membuat tampilan interior makin ciamik. Kombinasi warna khusus ini terinspirasi oleh corak serupa yang ditampilkan pada Ferrari 410 S 1955.

Tidak seperti 812 GTS standar, yang punya fitur retractable hard-top, SP51 hadir dengan gaya roadster tanpa atap. Namun, modifikasi aerodinamis yang dikembangkan di bagian wind tunnel memastikan performa dan kenyamanan serupa dengan 812 GTS standar.

Selain itu, model one-off ini menghadirkan bahan eksotis serat karbon di berbagai sisi, mulai dari wing profile di bagian velg hingga pada bagian bumper dan side skirt. Di bagian belakang kabin juga terdapat sayap serat karbon yang memberikan tampilan layaknya Porsche Targa.

Seperti model one-off buatan Ferrari lainnya, jantung mekanis dari mobil ini tidak tersentuh modifikasi sama sekali. Model one-off ini masih mengusung mesin V12 6,5 liter dari 812 GTS standar yang diklaim sanggup memuntahkan tenaga puncak hingga 789 hp. [fdlh/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
ferrari,
#
ferrari 812 gts,
#
ferrari sp51,
#
one-off,
#
roadster,
#
v12