MENU
icon label
image label
blacklogo

Mencoba Tesla Model 3 dengan Roda Tank

FEB 12, 2020@10:13 WIB | 95 Views

Mobil listrik sekalipun seyogianya menggunakan ban pada umumnya, yang berbentuk bulat. Nah, BMW dan Tesla juga malah mematenkan ban baru beserta velg yang dinamakan aerotire untuk lebih memberikan kehematan ketika berkendara dijalanan. Memang, jikadi negara Eropa utara, yang banyak tertutupi salju, menambahkan kunci atau rantai di rodanya, untuk lebih memberikan rasa grip ketika melewati jalanan ber-es tersebut.

Namun, baru-baru ini seorang pemilik Tesla Model 3, menginginkan sesuatu yang beda ketika mengendarai mobil listriknya di jalanan es. Ia memodifikasi ban bagian belakangnya, dengan menggunakan “roda tank” khusus trek salju pada Model 3-nya, yang seharga lebih dari $ 40.000 itu, dengan harapan modifikasi yang dibuatnya mampu menaklukkan pegunungan bersalju.

Michael, pria yang mengubah roda belakang Tesla miliknya mengunggah video uji coba tersebut di saluran YouTube pribadinya, yang bekerjasama dengan Mullin Manufacturing untuk menyesuaikan roda trek salju di gandar belakang Tesla Model 3 tipe Standard Range Plus.

“Saya menggunakan roda trek salju di penggerak roda belakang Tesla model 3 SR + saya dan menggunakannya di jalur khusus mobil bersalju untuk tujuan eksperimental saja. Saya pikir, saya ingin menggunakan roda ini di jalur lainnya, terkhususnya jalanan berlumpur,” tulis Michael.

Ketika menguji eksperimennya, pria ini mengatakan memang ada sedikit kesulitan untuk mencoba roda baru miliknya, namun bukan berarti masalah besar. Hanya saja, ia masih akan terus menyesuaikan penggunaan mobil dan roda tanknya.[prm/timBX]berbagai sumber.

Tags :

#
autonews,
#
tesla,
#
model 3,
#
roda tank,
#
mobil listrik,
#
salju