MENU
icon label
image label
blacklogo

Menanti Hadirnya SUV Pertama Ferrari, Purosangue

SEP 01, 2022@16:30 WIB | 218 Views

September menjadi bulan yang dinanti-nanti oleh para automotive geek di seluruh belahan dunia, karena pabrikan ternama asal Italia, Ferrari, akan memperkenalkan SUV pertama mereka, Purosangue.

Ferrari mengonfirmasi hal ini pada bulan Juni bahwa mereka akan mengungkap Purosangue pada bulan September, menjelang produksi yang akan dimulai akhir tahun ini dan pengiriman dimulai pada 2023.

Publik mungkin sudah mendapat bayangan seperti apa wujudnya dari foto-foto dan video spy shot yang beredar di media online. Bahkan gambar paten beresolusi rendah-nya sempat bocor dan dipublikasikan di Cochespias, terlihat jelas tiga perempat bagian depan SUV Purosangue.

Ferrari Purosangue memiliki siluet high-riding khas "coupe SUV" dengan garis dan elemen grand tourer yang memiliki beberapa kesamaan dengan 812 Superfast dan GTC4Lusso dari beberapa sudut.

Di bagian depan terdapat lampu utama terpisah seperti supercar SF90 hybrid plug-in, serta saluran masuk udara besar yang dipasang rendah di fasia depan. Di bagian samping, Purosangue memiliki velg besar, gagang pintu pas aerodinamis, serta sejumlah lipatan tajam dan "pinggul" menonjol.

Di bagian belakang terdapat empat unit lampu belakang terpisah, seperti pada model Ferrari Roma. Ada juga pipa knalpot quad, sejumlah ventilasi udara, dan diffuser belakang yang terlihat agresif.

Ferrari mengatakan akan mengelola eksklusivitas Purosangue seperti halnya dengan model yang ada. Merek menegaskan tidak akan meningkatkan produksi untuk memenuhi permintaan yang diharapkan, dan akan menjaga SUV pada 20 persen dari pengiriman kendaraan tahunan selama "siklus hidup"nya. [wic/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
ferrari,
#
ferrari purosangue,
#
purosangue,
#
suv,
#
suv ferrari