MENU
icon label
image label
blacklogo

Memahami Bahasa Desain Dari Rendering BMW Seri 5 Generasi Berikutnya

MAY 19, 2021@17:00 WIB | 468 Views

Dalam tradisi desain mobil baru adalah soal waktu. Umumnya masalah desain-mendesain mobil dianggap hanya memerlukan orang kreatif dan berbakat yang dengan ide cemerlangnya tinggal mengambil pensil dan kertas kemudian digambar lalu selesai, namun faktanya tidak sesederhana itu.

Terbukti, dalam pengerjaannya jauh lebih membosankan dan cenderung mengalami revisi yang tak terhitung jumlahnya di tataran departemen desain dan insinyur perusahaan. Hal itu merupakan proses yang dapat (dan biasanya demikian) memakan waktu bertahun-tahun. Artinya saat publik dapat bereaksi terhadap bahasa desain baru yang baru saja diluncurkan pada mobil baru, beberapa model mendatang lainnya telah melewati titik tanpa harapan; mereka akan menampilkan ciri-ciri visual serupa, dan tidak ada cara untuk mencegahnya.

Itulah mengapa keputusan untuk membawa perubahan penting ke jajaran pabrikan tidak dianggap enteng. Mereka memiliki focus groups, berbicara dengan pemilik saat ini, kemudian melakukan apa saja untuk meminimalkan risiko yang pada akhirnya memaksimalkan keuntungan. Meski begitu, kecelakaan tetap saja bisa terjadi.

Orang-orang (termasuk kami) buru-buru menyebut Seri 4 baru itu, kecelakaan. Hampir satu tahun kemudian, 'giant elephant kidney grille' kehilangan sebagian initial repulsiveness-nya, dengan bantuan serius dari model M4 Competition yang luar biasa. Itu masih pilihan yang dipertanyakan, tetapi setidaknya itu sesuatu yang bisa kita jalani.

Sebaliknya, SAV listrik iX akan jauh lebih sulit dijelaskan. Fakta bahwa ia bahkan memiliki fitur gril yang memecah belah, meskipun tidak membutuhkannya sebagai EV, membuatnya semakin konyol. Ini seperti mengecat jerawat di wajah Anda bahkan jika Anda tidak menderita jerawat. Siapa yang melakukan itu? Dan kemudian iX menggandakannya dengan menampilkan desain lampu depan baru yang sempit, yang pada dasarnya membuat gril terlihat lebih besar.

Sekarang, orang-orang baik di Auto Bild telah datang dengan rendering Seri 5 yang akan datang, dan ini terlihat seperti mimpi buruk semua orang yang menyukai mobil cantik. Ini memadukan keduanya — gril besar, lampu depan yang sangat ramping — bersama-sama untuk identitas merek baru yang tampaknya menjadi arah yang dituju BMW jika kita melihat foto mata-mata X8.

Kemajuan dalam teknologi pencahayaan ke LED (dan bahkan LASER) telah membuat desainer memiliki banyak ruang di bagian depan kendaraan untuk mengisi sesuatu. Sepertinya solusi BMW adalah memperbesar gril dan, setidaknya dalam kasus Seri 5 imajiner ini, menerapkan perawatan lampu depan berlapis ganda.

Hasilnya adalah tampilan yang mengingatkan kita pada Seri 8 lama (E31) dari awal tahun 90-an, yang tidak selalu berarti buruk. Namun, itu juga menyerupai Hyundai Kona, sampai taraf tertentu. Sekarang, meskipun tidak ada yang salah dengan crossover sub-kompak Korea Selatan, itu mungkin bukan tampilan yang diinginkan BMW.

Seri 5 baru seharusnya masih beberapa tahun lagi dari peluncuran, jadi masih terlalu dini untuk membuat prediksi yang jelas. BMW sebelumnya mengatakan desain gril Seri 4 tidak akan selalu tersebar di seluruh jajaran, tetapi itu tidak menjamin keamanan sepenuhnya untuk model masa depan mana pun. Dengan pemikiran tersebut, Seri 5 mungkin akan terlihat sangat dekat dengan apa yang dapat dilihat di klip di bawah dan gambar utama di atas. So, menurut BlackPals bagaimana? [asl/timBX]

Tags :

#
rendering bmw seri 5 generasi berikutnya,
#
bmw seri 5 generasi berikutnya,
#
desain bmw seri 5,
#
bmw