MENU
icon label
image label
blacklogo

MEM Conversion Kit: Perangkat yang Dapat Membuat Vespa Klasik Menjadi E-Scooter

DEC 16, 2021@15:45 WIB | 294 Views

Sampai saat ini Vespa klasik masih sangat diminati, bahkan harganya malah cenderung semakin tinggi. Perusahaan yang memiliki pengalaman 20 tahun dalam memperbaiki dan merestorasi skuter tersebut, menciptakan perangkat yang dapat mengubah Vespa klasik bertenaga bensin, menjadi kendaraan yang ramah lingkungan, perangkat tersebut diberi nama MEM Conversion Kit.

 

Perangkat ini kompatibel dengan berbagai skuter Vespa dengan frame kecil, kit konversi yang dikembangkan oleh perusahaan asal Jerman, MEM, dapat digunakan dengan berbagai model seperti Vespa V50 NLR, Spezial, 125 Primavera, 125 ET3, Motovespa T3, dan banyak lagi.

MEM mengklaim kit konversinya ini akan membuat perubahan di frame-nya seminimal mungkin, dengan memperhitungkan kemudahan untuk dipasang siapa saja dengan pengalaman mengoprek kendaraan yang minim. Anda hanya perlu mengebor dua lubang 8,5 mm (0,33”) untuk memasang pengontrol motor, jangan khawatir, lubang tersebut tidak akan terlihat dari luar. Rangka Vespa Anda tetap sepenuhnya kompatibel dengan mesin bertenaga bensin, jika anda ingin mengembalikannya lagi.

Kit konversi MEM hadir dalam dua versi. Yang pertama adalah kit 1,5 kW, yang dilengkapi dengan motor hub brushless 10” yang menawarkan kecepatan tertinggi 50 kpj (31 mpj). Kit ini memiliki baterai kustom 32 Ah yang menjamin jarak tempuh hingga 70 km (43 mil) dengan sekali pengisian daya.

Kit selanjutnya adalah versi 4 kW, yang menawarkan kecepatan tertinggi hingga 80 kpj (50 mpj) dan jarak tempuh hingga 45 km (28 mil) per pengisian daya. Tergantung pada kit yang anda pilih, anda mendapatkan hingga 15 hp dengan konver skuter listrik ini, sedangkan mesin bensin 50cc yang asli hanya memiliki 1,8 hp.

Kedua versi menggunakan sakelar kontaktor, pegangan throttle asli Vespa Anda, tuas kopling akan menjadi tuas rem belakang. Ada juga built-in reader untuk kunci contactless, yang ditempatkan di bawah sisi kiri setang. Kabel harness dan lampu depan juga termasuk dalam kit ini, kabel-kabelnya sudah tertata rapi.

Sekarang kit konversi ini adalah subjek dari kampanye Kickstarter, kit konversi ini akan dibanderol seharga $4.700 untuk versi 1,5 kW. dan untuk kit konversi 4 kw akan dibanderol dengan harga $5.340. Estimasi pengiriman Agustus 2022. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
mem,
#
mem conversion kit,
#
vespa,
#
e-scooter,
#
ev