MENU
icon label
image label
blacklogo

Meluncur 12 Oktober, Ini Dia Bocoran Spesifikasi Polestar 3

SEP 29, 2022@14:00 WIB | 222 Views

Polestar sebentar lagi akan mengungkap SUV pertamanya, Polestar 3, yang rencananya akan diperlihatkan pada 12 Oktober 2022. Polestar 3 dikabarkan menggunakan platform SPA2 yang dikembangkan oleh Volvo.

SUV listrik ini dikatakan menampilkan komponen berteknologi tinggi terbaru, seperti centralized core computing dari NVIDIA dan sistem keselamatan canggih dari Volvo dan pemasok industri terkemuka seperti Zenseact, Luminar, dan Smart Eye. Kemungkinan besar, Polestar 3 akan membawa sensor LiDAR yang sama dengan Volvo EX90.

SUV ini juga akan dibekali adaptive dual-chamber air suspension dan active damper, yang diklaim akan memungkinkan Polestar 3 untuk beralih antara kenyamanan dan dinamika suspensi yang kokoh sambil menyesuaikan dengan kondisi jalan setiap dua milidetik.

Polestar juga menjanjikan pengalaman berkendara yang baik untuk SUV ini dengan menawarkan Performance Pack opsional yang memberikan Polestar 3 output 510 hp dan torsi 908 Nm, bersama dengan penyetelan sasis Polestar Engineered untuk active damper dan air suspension. Sedangkan untuk driving range, Polestar sebelumnya menyebutkan jarak tempuh WLTP untuk SUV ini lebih dari 600 km.

Mengenai harganya, Polestar 3 akan hadir dalam beberapa varian dan dibanderol mulai dari kisaran harga EUR75.000 (sekitar Rp1,1 miliar) sampai EUR110.000 (sekitar Rp1,6 miliar). 

Polestar 3 digadang-gadang akan bersaing dengan Porsche Cayenne, sementara model Polestar 4 dan Polestar 5 masing-masing akan menjadi pesaing berat Macan dan Taycan listrik generasi selanjunya di segmen yang sama. [fdlh/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
polestar,
#
ev,
#
mobil listrik,
#
polestar 3,
#
suv,
#
spesifikasi