MENU
icon label
image label
blacklogo

Melirik Sebentar All New Hyundai Sonata

MAR 13, 2019@15:00 WIB | 656 Views

Hyundai Motor telah merilis teaser Sonata next gen, yang menampilkan gaya yang sporty. Sonata generasi ke delapan ini mewujudkan konsep desain Sensuous Sportiness Hyundai dengan perubahan drastis setelah merilis Sonata generasi sebelumnya pada tahun 2014.

“Overhang pendek, garis atap yang miring, dan kap mesin yang rendah menciptakan nuansa yang seimbang, dan aksen krom khas Hyundai kini hadir ke kap mesin, membuatnya terlihat lebih panjang. Sonata ini juga memiliki pencahayaan LED. Gaya seperti ini menghidupkan desain Sensuous Sportiness,” kata Sang Yup Lee, wakil presiden senior dan kepala Pusat Desain Hyundai.

Sonata baru ini mengambil inspirasi dari konsep Le Fil Rouge yang memenangkan penghargaan di Geneva International Motor Show 2018 lalu. Seperti mobil konsep, produksi Sonata menarik perhatian segera dengan desain Sensuous Sportiness-nya. 

Sensuous Sportiness didefinisikan oleh empat elemen mendasar dalam desain kendaraan: proporsi, arsitektur, gaya dan teknologi. Sonata memiliki ketegangan yang berbeda di sisi menggunakan perpaduan harmonis garis-garis tubuh renyah berlapis dan volume murni. Bentuk cekung dan cembung juga dirancang dengan hati-hati untuk memberikan karakter yang seksi, seperti coupe.

Sonata baru memiliki tampilan yang jauh lebih sporty dari pendahulunya, dengan tinggi 30 mm lebih rendah dan lebar diperpanjang 25 mm. Jarak sumbu roda diperbesar 35 mm, dan panjangnya 45 mm.  Selain itu, Digital Pulse Cascading Grille, yang menyerupai gril mobil sport, terhubung dengan apik ke kap mobil. 

Secara khusus, Daytime Running Lights, yang disematkan dengan Lampu yang pertama untuk kendaraan Hyundai adalah inovasi desain utama yang menggabungkan teknologi pencahayaan canggih, membentuk arsitektur cahaya Sonata. Lampu Penerangan dibuat dari bahan kromik ketika dimatikan dan menjadi terang secara dramatis ketika dinyalakan.  

Di bagian interior, panel instrumen kaya dan modern, dan bentuk dashboard yang dapat dikenali terinspirasi oleh pesawat Stealth. Bentuk ini hampir datar ketika dilihat. Aksen krom satin juga disediakan di bagian sandaran tangan samping. Desainer membuat dasbor kelihatan tinggi dan ventilasi HVAC dibuat sebanyak mungkin untuk membuat pengendara nyaman, sementara warna modern dari kulitnya memberikan suasana segar dan perasaan bebas pengemudi.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
hyundai motor,
#
hyundai sonata,
#
sensuos sportiness