MENU
icon label
image label
blacklogo

Melirik Apex Predator, Peraih Mahkota King of Kings Harley-Davidson

MAY 13, 2020@14:55 WIB | 223 Views

Pertarungan raja modifikasi harley-davidson merupakan kompetisi modifikasi moge yag ditampilkan sejak lima bulan lalu di Milan, Italia. HD Laidlaw pun menjadi pemenang Battle of the Kings terebut, dengan mempersembahkan HD SuperGTS Coast Glide.

(Harley-Davidson Apex Predator)

Namun untuk kontes modifikasi HD lainnya tidak semarak di Milan lalu, karena Covid-19. Kompetisi bernama King of Kings ini menggunakan Sportster sebagai platform modifikasi, karena mudahnya model ini mengadaptasi berbagai perubahan. Kompetisi ini juga menandai peringatan ke-50 HD XR750, yang membuat Sportster sebagai promadona untuk dunia modifikasi.

Kontes satu ini diikuti 15 dealer dari 12 negara di finalnya. Sengitnya pertarungan modifikasi ini membuat sulitnya pencarian suara terbanyak dan gelar juara diberikan kepada ‘Apex Predator’ dari Harley-Davidson Querétaro, Meksiko.

Moge yang digunakan yaitu HD Sportster XR1200, yang menggunakan konsep retro futuristik untuk membangun sebuah ultimate pavement-crushing XR. Apex Predator menggunakan beberapa fitur terbaik seperti peredam knalpot double 4 inci handmade, yang diletakkan di bawah kursi. Moge ini juga menggunakan upside down Showa di bagian depan dan belakang.

Penutup Fork dan intake ganda buatan memperkuat kinerja motor ini, ditambah rem cakram bergaya gelombang. Bahan Alcantara digunakan untuk bahan jok dan setir dengan dijahit manual. Bodi motor kemudian dijahit dengan menggunakan warna hijau sterling, dengan warna kuning mencolok di kalipernya plus shock breaker.

Di bagian depannya menggunakan LED Daymaker sebagai lampu utama dari Harley-Davidson Breakout. Instrumen clusternya menggunakan layar TFT Bluetooth Full Color berteknologi tinggi.

Nama Apex dimaksudkan sebagai kemunculan visi agresi, intimidasi, dan kinerja seperti predator yang memangsa lawannya. Desainnya memperlihatkan tampilan segar namun kuat, dengan melekatkan teknologi terkini dengan sasis terbaik HD. Sekilas terlihat motor ini seperti mengancam namun juga terlihat mewah dari depan.

Lain lagi dengan runner-up nya dari Yunani, yaitu ‘Gryps’ yang menggunakan Roadster. Gryps sendiri berasal dari mitologi Yunani yaitu kombinasi dari singa dan elang. Gryps atau Griffin merupakan simbol kekuasaan Alexander Agung yang dikenal menjaga kekayaan. Merujuk dari ini, Moge HD modifikasi tersebut dikatakan sebagai mesin yang menjaga harta paling berharga yaitu pemiliknya.

(Konsep Gryps dari Dealer HD Yunani, yang menjadi juara kedua)

Proporsi yang dpertahankan dari Moge Yunani ini adalah tangki dan mekanikal dasarnya, dengan bagian belakang dinaikkan dan bagian depan diturunkan. Sudut tangkinya juga diubah dengan desain bagian depannya, agar terlihat seperti seekor Griffin.[prm/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
autonews,
#
modifikasi,
#
harley-davidson,
#
hd supergts coast glide,
#
milan,
#
hd apex predator