MENU
icon label
image label
blacklogo

Melihat Supercar Lamborghini Terbaru, Super Veloce Jota

APR 30, 2018@10:00 WIB | 566 Views

Sepertinya pabrikan supercar asal Italia, Lamborghini tidak kehabisan ide untuk membuat mobil-mobil super kencang di jalanan. Setelah Aventador, kabarnya Lamborghini tengah menguji supercar terbarunya, Super Veloce Jota.

(Lamborghini sedang menguji coba Super Veloce Jota)

Dilansir dari motoring, pabrikan asal Italia tersebut sedang menguji supercar terbarunya di Sirkuit Nurburgring. Super Veloce Jota dikabarkan akan menggunakan mesin Aventador S, N/A 6.5 liter V12 dengan daya 805 Hp. 

Selain itu, pabrikan ini juga menambahkan beberapa tambahan desain aerodinamis termasuk sayap belakang yang sangat besar, intake samping udara yang diperluas, desain spoiler depan dan belakang yang baru dan knalpot lebih tinggi. Sayap belakang yang “oversize” dirancang untuk menjaga mobil tetap stabil pada kecepatan lebih dari 300km/jam.
 (Lamborghini SVJ tidak akan berbeda jauh dengan Aventador)

Meskipun tidak diketahui mengenai harganya, namun diharapkan Jota baru ini akan diproduksi dalam jumlah yang sangat terbatas untuk disesuaikan dengan basis pelanggan yang sama-sama terbatas. Namun prediksi awal, untuk harga dari Lamborghini Super Veloce Jota ini tidak akan jauh dari Aventador S, mengingat mesin dan body kendaraan yang hampir sama. Aventador S saat ini dihargai secara lokal di US$ 789,425 atau sekitar Rp 10,8 miliar dan masih harga off the road.

(Belum diketahui berapa unit yang akan produksi)

Nama Jota dalam super car dari Italia ini sebenarnya tidaklah baru, karena nama “Jota” sudah digunakan untuk Lamborghini Miura yang diproduksi pada 1970-an serta versi dari SE30 Diablo yang diproduksi pada awal 1990-an.[prm/timBX]
 

Tags :

#
autonews,
#
lamborghini,
#
svj