MENU
icon label
image label
blacklogo

Melalui Jalur ‘Wildcard’, Jorge Lorenzo Bakal Kembali Membalap di MotoGP?

MAR 09, 2020@19:00 WIB | 180 Views

Juara dunia tiga kali MotoGP yang telah pensiun 2019 lalu, Jorge Lorenzo, akan kembali berlomba di Grand Prix Catalan bulan Juni dan menggunakan motor andalan tim pabrikan Yamaha.

Mantan pebalap Honda berkebangsaan Spanyol itu mengumumkan pengunduran dirinya dari dunia balap profesional pada akhir musim lalu, setelah tahun yang sulit dan mengalami berbagai cedera bersama Honda yang melemahkan kepercayaan diri dan motivasinya.

Selama musim dingin, ia menandatangani kesepakatan untuk kembali ke Yamaha sebagai test-rider resmi, dan menyelesaikan beberapa hari percobaan pada (motor) M1 spesifikasi 2019 dalam Sepang Showdown dan uji coba pra-musim bulan lalu. Yamaha adalah timnya ketika dia memperoleh tiga kemenangan.

Seperti yang dikabarkan beberapa waktu lalu juga, Lorenzo bisa membuat penampilan musim ini di trek balap resmi melalui jalur wildcard, dengan pihak Yamaha tidak mengesampingkan kemungkinan itu.

Yamaha pun secara resmi mengonfirmasi berita tersebut dengan pesan video singkat di platform media sosialnya.

Dalam video lain, Lorenzo berkata: "Jadi setelah beberapa minggu memikirkannya, kemarin saya memutuskan untuk berpartisipasi di GP Catalunya. Saya benar-benar menantikannya dan saya berharap dapat melihat Anda semua di sana."

Masih belum jelas apakah Lorenzo akan memiliki peluang melalui jalur wildcard lagi bersama Yamaha tahun ini.

Namun pengumuman semacam ini pasti akan memperbesar rumor lebih lanjut bahwa Lorenzo sedang mencari peluang lain di ajang MotoGP secara penuh waktu pada musim 2021.

Ketika ditanya tentang hal itu selama acara peluncuran resmi Yamaha pada malam uji coba di Sepang pada bulan Februari lalu, pria berkebangsaan Spanyol itu mengakui bahwa dia tidak sepenuhnya mengesampingkan kemungkinan itu.

“Saya tidak tahu dengan bagaimana masa depan berjalan,” katanya. “Saya pergi dari tim sebelumnya karena kondisi saya belum membaik secara fisik, termasuk mentalitas saya di lintasan balap.

“Dan untuk itulah saya kembali ke tim yang membesarkan nama saya ketika tawaran datang. Saya kira peran saat ini tidak banyak menyita waktu saya, tapi apakah saya benar-benar pensiun, itu tidak bisa dipastikan.”[Ade/Hsn/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
grand prix,
#
honda,
#
jorge lorenzo,
#
wildcard