MENU
icon label
image label
blacklogo

Meksiko Masih Berpeluang Selenggarakan MotoGP

APR 25, 2019@10:34 WIB | 370 Views

Setidaknya ada empat negara saat ini dalam perebutan untuk bergabung dengan kalender MotoGP dalam waktu dekat.

Kymiring yang ada di Finlandia akan mengadakan tes pada bulan Agustus menjelang tempat yang diharapkan pada kalender 2020, sementara perjanjian MotoGP telah dicapai untuk kembali ke Indonesia dan Brasil jika sirkuit yang diusulkan dibangun pada waktunya untuk tahun 2021.

Sementara itu Meksiko, yang muncul sebagai kandidat kejutan untuk bergabung dengan kalender musim ini sampai para pembalap meminta perubahan keselamatan pada sirkuit F1 Autodromo Hermanos Rodriguez, bisa mulai bersiap untuk musim depan jika modifikasi yang diperlukan harus dilakukan.

"Kami tahu bahwa kami memiliki beberapa kesempatan untuk segera pergi dan tentu saja kami akan sangat senang memiliki balapan di Meksiko, tetapi pertama-tama sirkuit perlu memperbaiki masalah keamanan," kata Marc Marquez ditanya tentang potensi balapan di Meksiko.

"Mereka bekerja dengan Komisi Keamanan. Saya rasa cepat atau lambat kita akan pergi kesana."

Valentino Rossi juga mengatakan dia akan senang berkompetisi di Meksiko begitu masalah keselamatan lintasan diselesaikan.

"Meksiko adalah tempat yang hebat, sangat menyenangkan," kata Rossi. "Tetapi bagi kami, sangat penting lintasan untuk benar-benar baik, dalam kondisi baik, dan terutama dengan tingkat keamanan yang baik. Jika kami memeriksa ini, kami akan datang dengan pasti."

Tapi Cal Crutchlow mengatakan dia akan senang balapan di sirkuit F1 Autodromo Hermanos Rodriguez dalam kondisi 'apa adanya'.

"Saya ingin sekali pergi kesana. Apakah kita berbicara tentang trek yang sama dengan Formula 1? Saya menyukainya. Saya pikir kita harus pergi seperti itu dan melihat siapa yang ingin balapan. Tentu saja, jika mereka dapat meningkatkan keselamatan itu akan baik," kata pembalap asal Inggris itu.

"Saya menikmati tontonan balapan itu di Formula 1. Selalu menghibur. Itu akan menjadi tikungan terakhir yang bagus. Saya pikir itu juga sangat keren. Saya tidak tahu apakah MotoGP akan berjalan atau tidak. Semoga mereka melakukannya."

Kalender MotoGP saat ini berdiri di 19 putaran, dengan tambahan baru yang terbaru adalah Thailand pada tahun 2018.

Tags :

#
motogp,
#
f1,
#
meksiko