MENU
icon label
image label
blacklogo

Meghan Markle Pakai Rolls-Royce Phantom IV di Royal Wedding

MAY 21, 2018@14:00 WIB | 423 Views

Kabar gembira datang dari Inggris. Baru-baru ini Prince Harry menikahi Meghan Markle. Namun ada yang unik dari pernikahan keduanya. Calon mempelai menggunakan mobil tua bikinan Roll-Royce tahun 1950. Dan mobil ini pula yang pernah dipakai Ratu Elizabeth II.

(Roll-Royce Phantom IV dibuat pada tahun 1950)

The Duchess of Sussex terlihat anggun menunggangi Phantom IV tersebut. Jelas bukan kendaraan biasa. Phantom sangat istimewa lantaran kondisinya yang terlihat prima, dan juga mobil yang dibuat untuk Ratu Elizabeth II ketika dia masih seorang putri.

Ini juga merupakan Rolls-Royce pertama yang dimiliki oleh Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip, yang menunjukkan betapa nilai sentimental kerajaan. Nah, Phantom IV hanyalah salah satu dari delapan belas mobil Rolls-Royce pernah dibangun dari tahun 1950 hingga 1956.

(Meghan Markle menunggangi Roll-Royce Phantom IV di pesta pernikahan)

Munculnya vintage Phantom IV, menegaskan masuknya Meghan Markle ke dalam garis ningrat anggota keluarga kerajaan, yang menggunakan transportasi klasik yang sama. Sebelum Meghan, Kate Middleton adalah wanita terakhir yang menggunakan Phantom IV pada tahun 2011, selama perjalanannya ke Westminster Abby untuk melangsungkan pernikahan Pangeran William.

Saat ini, hanya 16 Phantom IV yang diketahui masih ada. Salah satunya yang digunakan oleh The Duchess dalam pernikahan kerajaan. 15 lainnya dapat Anda ditemukan di museum dan koleksi publik lainnya. (alx/timBX)

Tags :

#
meghan markle pakai rolls-royce phantom iv di royal wedding,
#
royal wedding

RELATED ARTICLE