MENU
icon label
image label
blacklogo

McLaren Siapkan Mobil Balap Futuristik dan Ekstrim

APR 05, 2018@15:00 WIB | 139 Views

McLaren menyiapkan sebuah mobil balap yang buas dengan nama hyper-GT yang dibuat dengan daya imaginasi yang tinggi sehingga ia memiliki desain sangat futuristik dan layak disebut sebagai mobil balap masa depan.

Mobil ini digambar oleh seniman Ravi Sharma yang terkenal memiliki kapasitas dalam hal desain mobil modern yang futuristik. Kesempurnaanya sebagai mobil balap masa depan ditunjang dengan sejumlah fitur canggih yang diaplikasikan padanya.

Sebagai contoh, mobil ini menggabungkan motor listrik pada penggerak roda dengan gulungan superkonduktor. Selain itu, bagian belakang mobil memiliki reservoir nitrogen cair kompak yang dapat mendinginkan superkonduktor pada suhu ekstrim 197 derajat Celcius.

Aerodinamika juga memainkan peranan penting pada hypercar ini. Akibatnya, kabinnya tampil sangat kompak dan pengemudi bisa duduk bersandar tepat di belakang roda kemudi. Saluran udara besar di bagian depan dapat membantunya menyalurkan udara di sekitar kabin yang mengarahkan power melalui roda belakang. 

Mobil balap keren ini juga menerapkan sistem aerodinamika aktif di diffuser belakang, fender, dan intake depan dan belakang. Saat ini, Aston Martin Valkyrie bisa dibilang mobil dengan kinerja paling tidak konvensional dalam produknya. 

Namun, dengan kehadiran mobil balap McLaren terbaru ini yang mengambil bentuk ekstrim dengan penerapan teknologi high-class benar-benar merubah persepsi itu sehingga mobil ini bisa dianggap sebagai mobil balap terbaik yang pernah ada.[Elko/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
mclaren,
#
hyper-gt,
#
supercar,
#
active aerodynamic