MENU
icon label
image label
blacklogo

McLaren Senna Tampil Dengan Tema Visual Carbon Fiber

MAR 01, 2018@11:00 WIB | 391 Views

Kejutan buat Anda penggemar McLaren Senna. Karena baru-baru ini, sosoknya kan tampil di ajang 88th Geneva Motor Show untuk mengejutkan siapa saja yang melihatnya. Kenapa? Karena dia tampil dalam versi Visual Carbon Fiber. Model paling gress dari McLaren Senna ini dikembangkan oleh McLaren Special Operations (MSO) adalah satu dari lima tema yang dikembangkan oleh MSO sejak bulan Desember silam.

Eksterior Visual Carbon Fibre adalah penampilan individual yang paling jelas dari McLaren Senna Carbon Theme yang dibuat MSO. Terdiri dari 67 bagian, body set penuh membutuhkan waktu hampir 1.000 jam untuk diproduksi. Kelir Solar Yellow yang membalut eksterior, sayap belakang dan aero blades depan yang aktif - sebuah proses yang membutuhkan hampir 250 jam kerja dari teknisi MSO - dikombinasikan dengan warna kaliper rem Green Laurel untuk mengenali warna helm pembalap Formula 1 Brasil yang legendaris itu.

Warna turut dibawa ke bagian dalam mobil, dengan penyangga gas pintu dalam warna Laurel Green dan jahitan kontras pada trim Carbon Black Alcantara pada jok, inners pintu dan facia. Roda kemudi juga memiliki pita kulit dengan warna kuning yang sama.

Kedua jok tersebut menampilkan Senna 'S' di sandaran kepala dan detail yang sama diulang dalam satin finish Visual Carbon Fiber di pelat ujung sayap belakang, hasilnya dicapai dengan menggunakan proses yang sangat khusus yang melihat setiap logo lengkap disisipkan ke dalam panel serat karbon yang mengkilap. Salah satu fender depan bahkan menampilkan logo Senna.

McLaren Special Operations juga memanfaatkan kesempatan untuk memperkenalkan opsi setir McLaren Senna baru di pameran Geneva nanti. Velg standar tersedia dalam tiga tahap, namun corak velg MSO 7-Spoke, Hybrid Carbon Fiber adalah satu-satunya alternatif yang tersedia dari McLaren untuk mobil ini. Velg tipe centre-lock menggunakan material aluminium / serat karbon yang ditempa sehingga bobotnya cuma 7.5 kg (velg depan) tanpa ban terpasang, artinya beratnya 10 persen lebih ringan dari pada velg standar.

Hanya 500 unit McLaren Senna yang akan diproduksi dan semua sudah ada calon pembelinya. Setiap mobil berharga USD 1,037,381 dan akan dirakit oleh para spesialis di McLaren Production Center di Woking, Surrey, Inggris, dalam sebuah proses yang mencapai 300 jam.

Mobil dikembangkan dari McLaren Special Operations akan memakan waktu lebih lama untuk dibangun dan paket personalisasi seperti yang ditawarkan pada McLaren Senna Carbon Theme oleh MSO, misalnya, akan mendongkrak harga USD 414,952. [bil/timBX]

Tags :

#
mclaren,
#
senna,
#
visual carbon fiber,
#
mclaren special operations