MENU
icon label
image label
blacklogo

McLaren Perkenalkan P14/720 S di New York dan Los Angeles Pertengahan Februari

JAN 18, 2017@10:00 WIB | 464 Views

McLaren mengeluarkan model terbaru Super Series dengan kode P14. Pihak McLaren akan memperkenalkan varian terbaru pada bulan Februari pada event Geneva Motor Show.  Info tersebut dikutip dari carscoop.com, mengutip salah satu diskusi yang terjadi di forum McLarenlife, dimana nanti di forum  tersebut akan terjadi diskusi antara  calon pembeli dengan pihak McLaren dalam sebuah acara khusus di New York dan Los Angeles.

Pola komunikasi tersebut pernah diterapkan selama beberapa tahun oleh Ferrari. Demikian halnya dengan McLaren yang nantinya ingin memberikan rewarding atas pelanggannya yang selama beberapa tahun terakhir berkembang. Dari pembicaraan di forum tersebut, dealer dari British Supercar telah mengundang beberapa klien mereka, termasuk mereka yang mendepositkan dana guna membeli P14. Selanjutnya P14 dikabarkan akan menggunakan nama 720S.

New McLaren 720S ini pertama kalinya akan menggunakan gen kedua Monocage II carbon pada bagian core. Perusahaan mengatakan bahwa sasis karbon terbaru ini sifatnya lower center of grafity, dibandingkan dengan 650S saat ini. New 720S ini akan menawarkan pintu masuk yang lebih luas dengan lower sills.

Dry weight milik P14 720S  ini hanya 1.283 kg, jika dibandingkan dengan 650S lebih ringan 18 kg. Sedangkan dari sisi powertrain, 720S akan menggunakan mesin twin turbo V8, dengan kapasitas 4.0 liter dan memproduksi output power  sebesar 710 hp (710PS). Supercar ini dibekali dengan fitur special disebut sebagai track mode. Ketika diaktifkan, bagian dashboard secara fisik akan lebih rendah, guna membantu pengemudi lebih fokus berkendara.

Gambar 720S terlihat memiliki agenda aerodinamis yang radikal. Bocoran gambar tersebut memunjukkan dukungan a mid-engined car tanpa intake udara. Ini sebuah indikasi bahwa McLaren akan menyematkan mesin V8 twin-turbo dengan  dengan udara dari bagian bawah atau kombinasi intake dari bawah dan atas mesin. [Ahs/TimBx]

Tags :

#
p14/720 s,
#
mclaren