MENU
icon label
image label
blacklogo

McLaren P1 Spider Lanzante Diluncurkan, Hanya Tersedia 5 Unit!

JUN 28, 2022@12:00 WIB | 147 Views

Perhelatan Goodwood Festival of Speed tahun ini telah menjadi tuan rumah untuk debutan publik dari mobil-mobil baru yang menarik, di antara sekian banyak, yang paling menarik dan yang tak terduga adalah McLaren P1 Spider Lanzante.

Dilansir dari Carscoops, dijelaskan bahwa perusahaan asal Inggris tersebut merilis sketsa pertama mobil menjelang acara tersebut, bahkan mereka tidak dapat mempersiapkan Anda untuk melihat mobil secara langsung. Dari yang bisa dilihat pada foto di atas, tampilannya sangat menakjubkan sehingga sayang sekali McLaren sendiri tidak pernah benar-benar menawarkan hypercar P1 sebagai Spider.

YouTuber bernama MrJWW membahas tentang mobil itu, Lanzante mengatakan mobil itu pertama kali didekati oleh pemilik P1 yang ingin mengubah mobil mereka menjadi Spider. Perusahaan mengambil proyek tersebut dan memutuskan bahwa mereka hanya akan membangun lima contoh mobil saja.

Kreasi Lanzante terlihat persis seperti P1 Spider jika dibuat oleh McLaren. Menciptakan bentuk yang menakjubkan itu tidaklah mudah, salah satu komponen utama yang digunakan untuk mendinginkan mesin V8 3,8 liter twin-turbocharged dari P1 adalah roof scoop tengahnya, tetapi tanpa atap. Lanzante harus membentuk ulang decklid untuk mendinginkan mesin tanpa mengacaukan desain mobil yang tak akan lekang oleh waktu.

Soal modifikasi monocell serat karbon juga membutuhkan perhatian yang cukup besar, dan untuk menutupi kekurangan atap, Lanzante harus memperkuat dasar pilar-A. Tantangan besar lainnya adalah mendesain ulang pintu yang biasanya memiliki engsel pada pilar A dan atap.

Sejumlah perubahan juga telah dilakukan pada interior P1. Sebagian besar permukaan kabin, kini dilapisi dengan superfabric khusus yang tahan cuaca dan pancaran sinar UV. Berbagai sentuhan serat karbon satin hitam gloss juga telah dipasang ke seluruh bagian.

Belum diketahui kapan McLaren P1 Spider Lanzante mulai dipasarkan dan pihak McLaren juga belum memutuskan harga yang akan ditawarkan. [ibd/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
mclaren,
#
mclaren p1 spider,
#
mclaren p1 spider lanzante