MENU
icon label
image label
blacklogo

McLaren Konfirmasikan Kehadiran Supercar Hybrid 2021

OCT 08, 2020@15:00 WIB | 406 Views

McLaren generasi berikutnya memiliki powertrain V6 hybrid, dan akan berada di antara GT dan 720S. Dan rencananya supercar generasi berikutnya ini akan diluncurkan pada paruh pertama tahun 2021. Terlebih lagi, kendaraan yang belum memiliki nama model resmi ini akan menjadi yang pertama dibangun di atas arsitektur ringan serat karbon merek MCLA.

Powertrain hybrid V6 membedakan mobil dari semua pendahulunya di jalan raya McLaren, yang telah menggunakan motor V8 twin-turbo belakangan ini. Angka kinerja untuk V6 hybrid belum diumumkan.

Menurut pabrikan mobil sport asal Inggris itu , mengemudi tanpa emisi akan memungkinkan untuk perjalanan jarak menengah. “Supercar McLaren baru ini adalah hasil distilasi dari semua yang telah dilakukan, dipelajari dan capai hingga saat ini. "Ini adalah jenis baru McLaren untuk era baru, mobil pengemudi luar biasa yang menawarkan performa luar biasa serta jangkauan serba listrik yang mampu mencakup sebagian besar perjalanan perkotaan,” jelas CEO McLaren, Mike Flewitt yang melihat McLaren baru ini sebagai supercar 'generasi selanjutnya' sejati dan tidak sabar untuk menunjukkannya kepada pelanggan.

Tidak ada rincian harga yang dikonfirmasi, namun mobil hybrid tersebut akan duduk di antara McLaren GT ($399.995 plus biaya pengiriman atau sekitar Rp5,9 miliar) dan McLaren 720S ($489.900 plus biaya pengiriman atau sekitar Rp7,2 miliar). Oleh karena itu, diharapkan harga yang ditawarkan mulai pada kisaran pertengahan $ 400.000 (sekitar 5,9 miliar) sebelum biaya on the road diterapkan. Dan model ini diharapkan dapat bersaing dengan ciptaan Ferrari V6 hybrid yang akan datang, yang telah dispionase dalam beberapa bulan terakhir. [ibd/timBX]

Tags :

#
mclaren,
#
supercar hybrid 2021,
#
powertrain v6 hybrid