MENU
icon label
image label
blacklogo

McLaren F1 242-Mile Asli Diharapkan Dijual Lebih Dari Rp 215 Miliar

JUN 17, 2021@14:30 WIB | 293 Views

McLaren F1 1995 yang masih asli akan dilelang pada bulan Agustus dan diperkirakan akan terjual lebih dari 15 juta juta dolar atau sekitar Rp 215,5 miliar. McLaren hanya pernah membuat 106 contoh F1 dan dari jumlah tersebut, hanya 64 yang merupakan model jalan raya. Ini dianggap sebagai salah satu supercar paling ikonik yang pernah dirancang dan dalam dekade terakhir, harganya melonjak hingga 500 persen.

McLaren F1 khusus ini adalah sasis 029 dan jarang terlihat di depan umum, faktanya, ia telah menghabiskan sebagian besar hidupnya tersembunyi dalam koleksi Jepang dan jarang dikendarai. Mobil tersebut saat ini dimiliki oleh seorang individu di Amerika Serikat yang juga menjaganya agar tetap terpelihara dengan baik. Ini memiliki kecepatan kurang dari 390 km/jam  (242 mph) jam, menjadikannya salah satu F1 dengan jarak tempuh terendah yang pernah ada, dan tetap dalam kondisi aslinya dan bahkan termasuk ban Goodyear Eagle F1 asli.

Menghiasi bagian luar mobil adalah warna satu kali yang dijuluki Creighton Brown yang diambil dari nama orang yang menjadi direktur komersial McLaren saat F1 dikembangkan dan diproduksi. Sementara interiornya menggunakan campuran kulit Light Tan dan Dark Brown. Mobil ini dijual dengan buku servis aslinya, manual pemilik, kotak peralatan FACOM, titanium tool kit, jam tangan TAG Heuer, dan buku 'Driving Ambition yang disertakan bersama setiap F1.

Jarang sekali McLaren F1 dengan jarak tempuh sangat rendah datang untuk dijual, jadi, mengingat bahwa contoh yang menghantam pasar mobil bekas biasanya menghasilkan uang gila, 15 juta dolar AS tidak terdengar terlalu keterlaluan dalam konteks itu. (ibd)

Tags :

#
mclaren f1 242-mile asli,
#
mclaren f1,
#
mclaren,
#
mclaren f1 1995