MENU
icon label
image label
blacklogo

Mazda Stop Project Model 3 TCR Sebelum Diterjunkan di Track Balap

AUG 17, 2020@08:00 WIB | 710 Views

Sejak RX-8, Mazda telah menunjukkan kepada dunia bahwa selain MX-5 Miata, mereka  ia tidak bisa lagi membuat mobil keren. Memang, ada beberapa segmen di mana Mazda menonjol dan menunjukkan bahwa mereka tahu cara membuat sasis yang menyenangkan, tetapi secara keseluruhan, jangkauan sasisnya agak membosankan.

Untuk membantu menyuntikkan kesan sporty pada merek ini, khususnya di Amerika, diharapkan dapat melihat versi track hardcore dari hatchback Mazda 3 yang populer . Sayangnya, program tersebut mengalami beberapa hambatan tahun ini dan sekarang telah mencapai ujung jalan bila program Mazda 3 TCR secara resmi mati.

Mazda telah bermitra dengan Long Road Racing untuk membangun mobil balap baru, sehingga melanjutkan hubungan kedua merek yang dibina dengan mobil MX-5 Cup. Sayangnya, Long Road Racing gulung tikar secara mendadak pada bulan Januari, mendorong Mazda untuk menunda program TCR hingga 2021. Namun, dengan penurunan ekonomi global yang besar, omset pembuat mobil telah menurun, acara balap telah sangat berkurang, dan semua faktor ini menyebabkan pembangunan tersebut mobil balap untuk tim yang bahkan mungkin tidak bisa mendapatkan sponsor dalam iklim ekonomi saat ini tidak ada gunanya. Oleh karena itu, Mazda 3 TCR terbatas hanya pada satu model prototipe.

Hal ini dikonfirmasi dalam pernyataan Direktur Komunikasi & Pemasaran Pengalaman Mazda USA, Emily Taylor, kepada Grassroots Motorsports Magazine. Menurutnya,  mengingat kondisi terkini yang dibawa oleh pandemi Covid-19, Mazda North American Operations (MNAO) telah memilih untuk membatalkan pengembangan program untuk mobil Mazda3 TCR. “Kami berterima kasih kepada semua penggemar dan mitra kami atas dukungan berkelanjutan mereka untuk Mazda Motorsports," imbuhnya.

Agaknya, prototipe tunggal akan tinggal di museum Mazda kecuali ada perubahan drastis selama tahun depan. Ini adalah perkembangan yang menyedihkan tetapi menyoroti dampak pandemi global pada setiap industri. Namun, jika Anda benar-benar tertarik dengan model TCR, Volkswagen akan membuat hyper Golf untuk jalur track. [ibd/timBX]

Tags :

#
mazda,
#
model 3 tcr,
#
mazda model 3 tcr