MENU
icon label
image label
blacklogo

Mazda Produksi Kembali Suku Cadang RX-7 Klasik

DEC 21, 2020@10:00 WIB | 233 Views

Mazda telah mengumumkan bahwa mereka akan mulai memproduksi ulang suku cadang untuk model RX-7 generasi kedua dan ketiga sebagai perpanjangan dari program warisannya yang pertama kali diluncurkan untuk Miata pada tahun 2017. Awalnya, program ini akan mencakup 91 bagian, 30 di antaranya untuk FC-generasi RX-7 sedangkan 61 sisanya untuk FD RX-7. Di antara bagian-bagian ini adalah barang-barang umum seperti selang vakum, sensor posisi throttle, bushing gosok, dan berbagai gasket. Mazda mengatakan mengumpulkan daftar suku cadang berdasarkan masukan dari toko-toko di seluruh Jepang yang mengerjakan RX-7. Demikian yang dilaporkan oleh Japanese Nostalgic Car.

Pabrikan mobil Jepang mengatakan berencana memperluas jangkauan suku cadang remanufaktur yang ditawarkannya untuk RX-7 saat programnya matang. Daftar lengkap suku cadang menegaskan bahwa sebagian besar adalah barang kecil dan murah seperti sekrup, pengencang, dan grommet. Namun demikian, suku cadang ini pasti akan terbukti bermanfaat bagi toko-toko yang kesulitan menemukan pengganti OEM.

Sementara program RX-7 mengikuti dari program yang sudah beroperasi untuk Miata, ini tidak selengkap itu. Faktanya, program Miata memungkinkan pelanggan untuk mengirimkan mobil mereka ke Jepang dan meminta Mazda memulihkannya dari awal. Ada kemungkinan program pemulihan serupa dapat diluncurkan untuk RX-7.

Ada semakin banyak pabrikan mobil di Jepang yang telah mulai memproduksi ulang suku cadang untuk model populer mereka yang berorientasi pada penggemar. Ini termasuk Toyota untuk A70 dan A80 Supra, Honda untuk S2000, dan Nissan untuk R32, R33, dan R34. Nissan juga baru-baru ini mengumumkan program restorasi penuh untuk R32 GT-R. [ibd/timBX]

Tags :

#
mazda,
#
suku cadang mazda,
#
suku cadang rx-7 klasik,
#
mazda rx-7 klasik