MENU
icon label
image label
blacklogo

Mazda Patenkan Pengembangan Drivetrain Baru

APR 26, 2020@10:00 WIB | 107 Views

Mazda mematenkan drive train hybrid dengan mesin Wankel di Jepang. Sistem ini bekerja dengan total tiga motor listrik dan lebih ringan daripada sistem penggerak empat roda listrik saat ini.

Mesin ini dikembangkan sebagai range extender di SUV listrik MX-30, tetapi dalam pengaturan yang agak konvensional: Kedua motor listrik di bagian depan dan mesin Wankel kecil di sisi penumpang. Motor listrik hanya menggerakkan roda depan saja.

Mesin pembakaran yang terletak di depan sebagai range extender untuk memasok listrik untuk motor listrik 25 kW yang menggerakkan roda belakang bahkan menggerakkan secara langsung. Ada juga dua motor hub roda listrik di bagian depan, yang disuplai oleh supercapacitor. Baterai lithium-ion yang diintegrasikan ke dalam sistem hybrid memiliki tegangan 48 volt dan kapasitas penyimpanan hanya 3,5 kWh. Secara teoritis, mesin inline atau V engine juga dapat dipasang di drive kompleks, seperti pada MX-30, Mazda menekankan desain kompak dari mesin Wankel sebagai. Namun, tenaga penggerak harus ditangani terutama oleh tiga motor listrik.

Mesin belakang, disuplai dari baterai 3,5 kWh, dengan 25 kW harus memadai untuk sebagian besar proses akselerasi di kota. Jika membutuhkan daya yang lebih tinggi, motor hub dua roda di gandar depan baru bergerak. Mazda belum mengungkapkan informasi lebih lanjut tentang kinerja motor hub roda dan Wankel, dan kapasitas penyimpanannya.[prm/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
autonews,
#
mazda,
#
hybrid,
#
drivetrain,
#
wankel