MENU
icon label
image label
blacklogo

Mazda MX-5 Nyentrik Dandan Ala Toyota AE86 Trueno “Si Tukang Tahu” Initial D

APR 20, 2022@19:00 WIB | 211 Views

Bagi kamu generasi tahun 90an, tentunya kenal dengan mobil ber-livery khas perpaduan kelir putih dan hitam pada bodi bagian bawahnya.

Yups, mobil tersebut ialah Toyota Trueno AE86 yang sempat booming berkat komik dan anime legendaries Initial D. Berkat kepopulerannya, banyak mobil yang dimodifikasi mirip mobil si tukang tahu tersebut salah satunya seperti Mazda MX-5 satu ini.

Enggak tanggung-tanggung, sekujur bodi Mazda MX-5 lansiran tahun 1990 ini pun langsung dibuat otentik ala Trueno AE86 dengan kelir putih dan hitam di bagian bawah plus livery tulisan jepang di kedua pintu samping.

Ekterior sedan sport Mazda ini pun kian menarik, sang owner memasang over fender yang juga diguyur cat hitam senada bodi bagian bawah. Tak ketinggalan, area buritan mobil pun dipermanis dengan sebuah ducktail kustom yang dibuat meruncing ke atas.

Puas menikmati ubahan nyentrik pada bodinya, kali ini setup kaki-kaki dibuat berbeda dengan Trueno AE86 sungguhannya. Bukan pakai velg Enkei Watanabe berkelir hitam, Mazda Miata MX-5 ini pun dicekoki velg BBS LM 3piece perpaduan kelir abu-abu dan krom pada bagian lipsnya.

So.. dengan sama-sama memiliki headlamp alias lampu depan genit pop up, tak heran jika Mazda Miata MX-5 ini terlihat mirip dengan Trueno AE86 sungguhan, tapi jangan dilihat dari samping ya bro hehe, [azz/era/timBX] berbagai sumber, image via: Mr. Tofu Photography.

Tags :

#
initial d,
#
toyota ae86 trueno,
#
mazda,
#
mazda miata mx-5