MENU
icon label
image label
blacklogo

Mazda Miata Dapat Update Model 2024, Ini Ubahannya

OCT 05, 2023@17:30 WIB | 479 Views

Mazda MX-5 atau Miata saat ini sudah memasuki generasi keempat dengan kode body ND. Meski sudah hadir sejak tahun 20215, mobil ini belum ada tanda-tanda untuk berganti generasi hingga saat ini.

Terbaru, Mazda MX-5 generasi ND ini kembali mendapat update atau facelift untuk model tahun 2024. Ubahan yang diberikan pada facelift terbaru dari Miata ini bersifat minor dengan ubahan sedikit berfokus pada kosmetik dan penambahan fitur baru.

Dari bagian eksterior, ubahan yang diberikan adalah model lampu LED terbaru yang kini terintegrasi dengan DRL. Selain lampu depan, desain lampu depan juga sedikit diubah dengan tampilan garis tail lights yang lebih simple dan memberi kesan segar pada mobil ini.

Ubahan lainnya adalah dari bagian grill depan mobil ini. Di bagian kiri grill depan mobil ini dibuat dengan model smoke yang ada maksud dan tujuannya. Bagian tersebut akan diisi dengan sensor radar yang berisi fitur Adaptive Cruise Control dan Smart Brake Support atau semacam rem otomatis.

Pada bagian samping, nyaris tidak ada ubahan yang tergolong signifikan. Ubahan hadir dari bagian velg yang kini punya desain dan warna baru. Untuk ukuran ban dan velg sendiri tersedia dalam pilihan ukuran 16 dan 17 inch.

Pada bagian interior juga tidak terlihat ubahan yang signifikan. Ubahan yang terasa adalah mobil ini kini menggunakan Head Unit dengan ukuran lebih besar yaitu 8.8 inch. Selain ukurannya lebih besar, software yang digunakan juga berubah total dengan tampilan yang kini sudah setara dengan produk Mazda terbaru lainnya.

Ubahan lainnya adalah penggunaan panel instrumen yang kini sudah Full Digital. Serta untuk jok tetap menggunakan model bucket namun dengan balutan warna yang kini lebih gelap untuk memberi rasa sporty yang semakin kental di mobil ini.

Dari segi mesin, Mazda MX-5 atau Miata Facelift tetap hadir dalam dua pilihan mesin. Ada mesin 1.500cc, 4 silinder yang kini mendapat tambahan tenaga 4 Hp menjadi 120 Hp. Serta mesin 2.000cc, 4 silinder tetap memiliki tenaga sekitar 180 Hp. Keduanya hadir baik dalam pilihan transmisi manual maupun otomatis. [edo/timBX]

Tags :

#
mazda,
#
mazda mx-5,
#
miata,
#
update,
#
facelift