MENU
icon label
image label
blacklogo

Mazda Luncurkan CX-9 dan CX-5 Kuro Edition

APR 22, 2021@12:00 WIB | 271 Views

Usai membuka gerai ke-21 di Pontianak, Kalimantan Barat pada tanggal 18 April 2021 yang lalu, PT Eurokars Motor Indonesia hari ini (22/4) secara resmi membuka dealer “Mazda Asia Afrika” di Jl. Asia Afrika No. 154, Bandung, Jawa Barat.  Dealer Mazda Asia Afrika ini merupakan dealer terbaru di kota Bandung. Di lokasi ini sebelumnya juga pernah digunakan sebagai dealer Mazda pada tahun 1980 hingga tahun 1996, yang dalam perjalanannya kemudian juga menjadi Dealer dari berbagai merk mobil.

“PT Eurokars Motor Indonesia bekerja keras untuk terus membuktikan komitmennya dalam mengembangkan merk Mazda di Indonesia.  Mazda Asia Afrika merupakan dealer ke-22 yang kami resmikan sejak merk Mazda dipegang oleh Eurokars Group.  Kami mulai mengadopsi Corporate Identity Mazda terkini untuk setiap dealer yang kami resmikan, dan menerapkan standar layanan sesuai arahan Mazda Corporation di Jepang.  Dengan upaya ini, kami yakin citra merk premium yang dimiliki oleh Mazda akan semakin kuat,” ujar Ricky Thio, Managing Director, PT Eurokars Motor Indonesia.

Mazda Asia Afrika yang pengelolaannya berada dibawah naungan PT Karta Mas Kencana, dipimpin oleh Branch Manager, Anditya Nanda Gumilang dan Ari Rakhmadi sebagai Service Manager.

Berdiri di atas tanah seluas 1,674 meter persegi, Dealer Mazda Asia Afrika merupakan bangunan dua lantai dengan luas keseluruhan bangunan sebesar 1,995 meter persegi. Dibangun dengan konsep disain modern minimalis untuk memperkuat kesan premium dari merk Mazda. Memiliki fasilitas 3S (Sales, Service dan Spare part) dengan ruang pamer utama berkapasitas 5 mobil serta  1 ruang penyerahan kendaraan (delivery area).  Area bengkel (workshop) memiliki 4 service bay dan sudah dilengkapi peralatan modern sesuai standar Mazda Corporation Jepang.  Ruang tunggu yang nyaman juga dilengkapi dengan fasilitas kids corner, yang dapat memberikan suasana nyaman bagi pelanggan yang datang bersama dengan anak-anak.

Hadirnya Mazda CX-9 dan CX-5 ‘Kuro Edition’

PT Eurokars Motor Indonesia (PT. EMI) sebagai distributor resmi merek Mazda di Indonesia, meresmikan dealer Mazda ke-22 di Indonesia, Mazda Asia Afrika, yang berlokasi di Jl. Asia Afrika No. 154, Bandung, Jawa Barat. Dalam kesempatan yang sama, PT EMI juga sekaligus memperkenalkan varian special Mazda CX-9 FWD “KURO Edition” dan Mazda CX-5 GT “KURO Edition” dengan beberapa fitur pembeda dengan varian sebelumnya.

Varian special dari model SUV termewah Mazda CX-9 serta SUV terlaris Mazda CX-5 keduanya sama-sama mendapatkan varian “KURO Edition” yang sesuai dengan namanya – KURO berarti hitam dalam bahasa Jepang – kedua SUV ini  mendapatkan beberapa sentuhan warna hitam di beberapa bagiannya.

Mazda CX-9 FWD “KURO Edition”

Pada Mazda CX-9, varian yang mendapatkan sentuhan “KURO Edition:” ini hanyalah varian dengan penggerak 2WD. Tersedia hanya dengan pilihan warna bodi Polymetal Grey (Abu muda) dan Snowflake White Pearl (Putih), beberapa bagian yang mendapatkan sentuhan warna hitam adalah pada velg 20 inci, cover spion bagian luar dan grill depan yang tampil lebih sporty.

Sementara di bagian dalam, warna hitam juga hadir pada beberapa bagian panel dekorasi interior. Selain itu, pada lingkar kemudi kini juga mendapatkan sentuhan detail jahitan warna merah yang membuatnya tampil lebih sporty, serta selaras dengan balutan bahan kulit berwarna merah pada bangkunya.

Mazda CX-9 2WD ini juga tetap menyuguhkan jaminan keselamatan bagi pengguna New Mazda CX-9 yang sesuai dengan filosofi Mazda Proactive Safety yang terangkum dalam paket teknologi canggih pada i-ACTIVSENSE. Fitur-fitur keselamatan tersebut antara lain Adaptive LED Headlamps (ALH), Blind Sport Monitoring (BSM) dan Rear Cross Traffic Alert (RCTA),Lane-keep Assist System dan Lane Departure Warning System, serta Smart City Brake Support (SCBS) dan Driver Attention Alert (DAA).

Mazda CX-5 GT “KURO Edition”

Sementara pada Mazda CX-5 “KURO Edition”, varian special ini tersedia hanya pada varian Mazda CX-5 GT.

Beberapa hal yang membedakan dengan varian standard lain adalah: 

  • Velg 19 inci berwarna hitam
  • Cover spion luar berwarna hitam
  • Roof rail berwarna hitam
  • Balutan bahan kulit hitam yang berpadu dengan bahan suede pada kursi
  • Aksen jahitan merah pada: lingkar kemudi, tuas transmisi, door armrest, console lid dan knee rest pad.
  • Scuff plate

Mazda CX-5 GT “KURO Edition” juga mendapatkan jaminan keselamatan i-ACTIVSENSE dengan fitur Adaptive Front-lighting System (AFS), Blind Sport Monitoring (BSM) dan Rear Cross Traffic Alert (RCTA). Mazda CX-9 2WD “KURO Edition” ini dibanderol dengan harga Rp 872.200.000, sementara untuk Mazda CX-5 GT “KURO Edition” dibanderol dengan harga Rp 559.800.000. Semua harga adalah on the road (OTR) DKI Jakarta.[prm/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
autonews,
#
mazda indonesia,
#
kuro edition