MENU
icon label
image label
blacklogo

Mazda CX-90 Raih Rating Tinggi Dalam Uji Tabrak IIHS

SEP 18, 2023@11:00 WIB | 419 Views

Mazda CX-90 bisa dibilang adalah versi yang lebih panjang dan lebih besar dari CX-60. Mobil SUV 7 Seater ini baru saja melakukan uji tabrak atau crash test di The Insurance Institute for Highway Safety atau IIHS di Amerika Serikat.

Dama uji tabrak IIHS yang memiliki standar yang sangat ketat dan tinggi tersebut, Mazda CX-60 berhasil rating sangat tinggi di uji tabrak IIHS tersebut. Bahkan mobil ini masuk ke dalam kategori Top Safety Pick+ sebagai salah satu mobil paling aman yang bisa dijual di Amerika Serikat.

Melansir Carbuzz, Minggu (17/9/2023), disebutkan bahwa mobil ini mendapat beberapa penilaian yang positif dalam uji tabrak ini. Misalnya seperti mobil ini ketika terjadi tabrakan baik dari depan maupun samping, selain airbag yang semuanya berfungsi secara optimal, penumpang tidak mengalami luka yang sangat serius.

Gak cuma itu, dalam penilaian tabrakan ini dilakukan dengan metode skenario tabrakan baik di siang dan malam hari. Hasilnya ketika terjadi tabrakan baik di siang hari dan malam hari, impact atau dampak yang dihasilkan tergolong sangat baik tanpa ada perbedaan yang signifikan.

Selain menguji tes tabrakan, beberapa fitur penting berkaitan safety mobil ini juga diuji. Misalnya seperti fitur radar hingga lampu otomatis yang bekerja sangat optimal. Namun untuk varian rendah yang tidak punya fitur safety yang lengkap, IIHS menilai rating yang didapatkan tergolong cukup meski bukan dengan nilai yang tinggi.

Berkat hasil ini, membuat Mazda CX-90 masuk ke deretan mobil yang berhasil meraih predikat Top Safety Pick+. Beberapa mobil lainnya yang juga mendapat rating ini seperti Honda Pilot, Hyundai Palisade, Kia Telluride  yang juga termasuk SUV paling aman yang dijual di Amerika Serikat. [edo/timBX]

Tags :

#
mazda,
#
mazda cx-90,
#
uji tabrak,
#
crash test,
#
iihs

X