MENU
icon label
image label
blacklogo

Mazda CX-5 Bakal Disokong Turbocharged

JUN 26, 2018@09:30 WIB | 98 Views

 (Mazda CX-5)

Mazda adalah sebuah brand mobil asal Jepang yang bisa dibilang istimewa. Pasalnya, meski mayoritas mobil Mazda mengandalkan mesin naturally aspirated alias tanpa turbo, tapi keasyikan mobil-mobil Mazda mampu memberikan sensasi berkendara yang menyenangkan.

Walau mampu menciptakan mobil tanpa turbo yang asyik dikendarai, tapi hal itu tampak tidak membuat Mazda langsung puas begitu saja. Kabarnya, brand yang berbasis di Hiroshima, Jepang ini akan menghadirkan pilihan mesin dengan turbocharged untuk CX-5.

Mesin dengan turbocharged yang disiapkan Mazda untuk CX-5 memiliki kapasitas sebesar 2.5L, yang mempunyai tenaga sebesar 227 hp dan torsi 420 Nm. Setelah ditelisik, ternyata ini adalah mesin yang juga dipakai oleh Mazda CX-9.

 (Mesin Mazda CX-5 akan mendapatkan sokongan turbocharged)

Sayangnya, Mazda CX-5 dengan turbocharged baru akan dipasarkan untuk pasar Amerika Serikat. Dengan begitu, nantinya Mazda CX-5 akan memiliki tiga pilihan mesin di negeri Paman Sam.

Rencananya, Mazda akan memanfaatkan momen LA Motor Show yang berlangsung pada November nanti untuk meluncurkan CX-5 turbocharged, atau selambat-lambatnya pada awal 2019. [APSG/timBX]

Tags :

#
mazda,
#
mazda cx-5,
#
suv,
#
skyactiv,
#
naturally aspirated,
#
turbocharged,
#
auto news