MENU
icon label
image label
blacklogo

Mazda Speed CX-4 Terlihat Lebih Killer Berkat Bodykit Ala Maserati Levante

APR 13, 2020@15:15 WIB | 160 Views

Mazda CX-4 mulai terlihat krisis desain, karena secara desain mulai mirip tampilan lampunya mirip dengan lampu Maserati. Gaya CX-4 ini kemudian diplesetkan menjadi Mazderati, seperti yang  ditulis website autoevolution. Mazda CX-4 sendiri bakal turun di kelas SUV, melengkapi varian lain CX-3, CX-30, MX-30,CX-5 sebagai kendaraan sub compact dan  compact crossover. Induk  manufaktur CX-4 dipercayakan pada Mazda China, untuk market China sejak tahun 2016.

Secara produk dikembangkan bersama FAW Group Corporation, model CX-4 terlihat lebih pretty, karena mengakomodasikan baisk Koeru Concept yang diperkenalkan di Frankfurt Motor Show 2015.  Ada irisan desain coupe, meski sebenarnya kental dengan gaya compact crossover. Menggunakan mesin 2.5 liter, lebih besar dari gaya standar 2.0 liter, tanpa bonnet depan yang menyerupai Maserati. Pertama kali diupload oleh Weibo dan muncul di laman Facebook Car News China. 


Pilihan warna matte wrap dengan finishing merah,  pilihan tuning menjadi daya tarik. Termasuk warna hitam pada rumah spion begitu juga pillar.  Termasuk upgrade pada grille ala Maserati dan lip spoiler depan, bumper yang berbeda, lampu circular pada bumper depan, dan penggunaan chrome pada wiper kaca belakang. Logo Mazda Speed disertakan di buritan, mengikuti scriot Maserati, dan paling terlihat adalah bumper belakang dengan lapisan serat karbon bukan asli. 
Menambah kental Mazderati,  tambahan knalpot twin diganti dengan 4 lubang knalpot.  Walhasil, Mazda CX-4 ini akan memberikan pengaruh cara menilai personal, dengan permak gaya Italianya.

Secara dimensi CX-4 panjang 4.633 milimeter dan wheelbase 2700 mm, melebihi CX-5 sendiri. Mazda CX-4 dijual dengan harga Rp148,800 yuan. Sementara Maserati Levante dijual 962.000 yuanm dengan powertrain 6 silinder untuk versi standarnya.


Mazda telah mengevaluasi penjualan CX-4 di RRC. Sementara yang kita ketahui CX-4 sendiri banyak mengkanibal gaya CX-30.  Sementara Mazda menawarkan CX-8 sebagai alternate dari CX-9 yang diproduksi untuk market AS.  Keduanya juga menjadi penerus dari Mazda CX-5 sebagai crossover 3 baris.  Selain diproduksi di Jepang, Mazda juga diproduksi di Cina sebagai konsekuensi atas kerjasama FAW Mazda dengan nama Changan Mazda.[Ahs/timBX]

Tags :

#
mazda,
#
mazda cx-4,
#
maserati levante,
#
mazda china,
#
mazderati