MENU
icon label
image label
blacklogo

Mazda CX-30 Diluncurkan di Swiss

MAR 10, 2019@14:00 WIB | 719 Views

Crossover terbaru dari Mazda, yang mirip dengan Mazda 3 baru saja diluncurkan dan digambarkan sebagai model inti baru dalam jajaran Mazda. CX-30 akan mulai dijual tahun ini untuk pasar Eropa, dengan pilihan mesin bensin dan diesel. Crossover ini menampilkan bahasa desain Kodo khas Mazda dan juga akan menggunakan mesin generasi terbaru perusahaan, termasuk powertrain Skyactiv-X. Perusahaan mengatakan CX-30 akan menjadi model global yang akan dibuat di pabrik utama.

Mesin bensin yang disematkan dalam mesin akan menjadi unit hybrid ringan, dengan motor yang digerakkan oleh baterai 24V. CX-30 juga akan memiliki mesin diesel Skyactiv-D Mazda. Mazda mengatakan SUV telah dibentuk untuk mencerminkan keindahan sebuah coupé dan ketangguhan dari sebuah SUV.

CX-30 menggunakan platform Skyactiv yang sama dengan CX-3. CX-30 telah diasah untuk menawarkan berkendara dinamis.CX-30 memiliki panjang 4395 mm, lebar 1795 mm, dan tinggi 1540 mm serta memiliki wheelbase 2655 mm, sehingga ukurannya hampir identik dengan rival sekelas seperti Qashqai dan Seat Ateca. 

Interiornya memiliki kokpit yang berfokus pada pengemudi (Cockpit view) dengan layar infotainment berukuran 8,8 inci yang miring ke arah kursi pengemudi. Sistem ini menampilkan apa yang oleh Mazda sebut sebagai sistem panduan intuitif baru dan kompatibel dengan Apple CarPlay dan Android Auto.[prm/timBX/foto: berbagai sumber]

Tags :

#
autonews,
#
mazda,
#
cx-30,
#
crossover,
#
suv,
#
skyactiv