MENU
icon label
image label
blacklogo

Mazda Belum Kembangkan Mobil Listrik, Mengapa?

AUG 06, 2018@22:00 WIB | 79 Views

PT Eurokars Motor Indonesia bersama dengan jajaran Manajemen Mazda Asia Tenggara melaksanakan media workshop mengenai Mazda Sustainable Zoom Zoom 2030. Hadir pula Manager Product Division Mazda Motor Corporation, Mitsuru Wakiie, dan General Manager Asean Business Office Mazda, Susumu Miinai dan Director Sales and Marketing Mazda Eurokars, Ricky Thio.

Dalam workshop kali ini, Wakiie-san berbicara mengenai teknologi yang digunakan dalam Mazda, termasuk juga Mazda 6 Elite, yang baru diluncurkan 2 Agustus kemarin, di GIIAS, ICE BSD.

“Kendaraan milik Mazda mempunyai kemampuan mengemudi yang mudah, sehingga pengemudi lebih merasa nyaman dan menyatu dengan kendaraan. Teknologi keamanan dari Mazda juga memberikan kebahagiaan berkendara untuk penggunanya dengan memberikan tingkat keamanan yang lebih baik,” ujar Wakiie-san.

Miinai-san juga mengatakan bahwa pengembangan teknologi Mazda tidak hanya berhenti di satu tempat, namun juga terus berkembang hingga tahun-tahun ke depan. Berkaitan hadirnya Mazda 6 Elite yang hadir di Indonesia dengan mesin 2.5L dan teknologi Sky Active, Miinai-san memiliki pendapat pribadi.

“Indonesia sudah mengenal Mazda sejak dahulu. Sehingga Mazda terus meluncurkan kendaraan terbaru di Indonesia. Mengenai Mazda yang hanya mengeluarkan mesin N/A, saya rasa itu sesuai dengan kebanyakan pemakai kendaraan disini, yang menginginkan tenaga besar, namun juga irit. Jika memakai mesin turbo, maka penggunanya juga harus mengeluarkan biaya yang tinggi pula,” papar Miinai-san.

Selain itu, ia juga mengatakan perihal mengapa Mazda belum meluncurkan mobil hybrid di Indonesia.

“Sebenarnya, Mazda 3 di Jepang sudah mengembangkan hybrid bersama Toyota, bahkan sudah digunakan. Namun perlu dikatakan bahwa kami juga memiliki combustion engine yang makin lama semakin irit, sehingga tidak perlu menggunakan motor listrik,” ujar Miinai-san.

Lanjutnya Mazda juga telah mengembangkan teknologi hybrid yang disebut “Mini Hybrid”. “Mini Hybrid” Mazda sedang dikembangkan dengan motor listrik dan baterai kecil agar biaya yang dikeluarkan juga cukup murah.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
mazda workshop,
#
mazda,
#
sky active technology