MENU
icon label
image label
blacklogo

All New Mazda3 AS Recall, Bagaimana di Indonesia?

JUL 17, 2019@09:00 WIB | 875 Views

Mazda Indonesia melalui PT Eurokars Motor Indonesia siap meluncurkan All New Mazda3 pertama kalinya di hadapan publik pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) BSD pada 18 Juli besok. Membawa dua varian All New Mazda3 yaitu hatchback dan sedan, ternyata dikabarkan dua mobil ini sudah laris di beberapa daerah, namun masih dalam tahap inden.

Meskipun begitu, ternyata “The New 7G” dari Mazda ini mengalami penarikan kembali atau yang lebih sering disebut recall. Di Australia sendiri lebih kurang tiga ribu unit All New Mazda3 ditarik untuk dilakukan pengecekan ulang. Permasalahannya terletak pada baut ban yang mudah lepas ketika berkendara. Berawal kebisingan yang terjadi di bagian roda ketika berkendara, dan pada akhirnya baut akan terlepas. Terkait hal itu, bagaimana dengan rencana kedatangan All New Mazda3 ke Indonesia?

Ditemui saat kegiatan Mazda Media Drive, Kenny Wala, Product Planner PT Eurokars Motor Indonesia mengatakan bahwa jalur produksi All New Mazda3 Indonesia dengan Amerika Serikat berbeda.

“Nggak, kita nggak kena recall, karena produksi kita juga berbeda dengan US. Mereka (US) kan produksi di Amerika, sedangkan kita impor langsung dari Jepang, dan tahun produksinya yang kita impor juga lebih baru. Kalau dilihat kan yang di recall diproduksi sampai April 2019 saja,” ujar Kenny Wala.

Mazda Indonesia sendiri nantinya tidak hanya memajang All New Mazda3, namun juga beberapa line up lainnya seperti Mazda6, Mazda CX-9, All New Mazda 2 dan line up lainnya.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
mazda indonesia,
#
mazda,
#
pt eurokars motor indonesia,
#
all new mazda3,
#
recall