MENU
icon label
image label
blacklogo

Max Verstappen Beberkan Penyebab Pertengkaran Dengan Esteban Ocon

NOV 14, 2018@10:50 WIB | 1,461 Views

Verstappen diberikan hukuman dua hari “pelayanan publik” oleh FIA karena mendorong Ocon, dalam pertengkaran setelah duo itu bertabrakan di lintasan ketika Verstappen memimpin balapan dan Ocon berusaha untuk melepaskan diri di Senna S.

Berbicara di acara Peptalk di saluran TV Belanda Ziggo Sport pada Senin malam, pembalapi Red Bull itu mengatakan dia tidak berniat untuk mendorong Ocon.

“Selalu mudah untuk berbicara setelah itu,” kata Verstappen ketika ditanya apakah dia menyesali pertengkaran pasca-balapan.

“Saya hanya ingin mencari dia dan bertanya ‘apa yang sedang terjadi, bagaimana bisa hal seperti ini terjadi?’

“Tapi dia menjawab ‘Saya lebih cepat darimu’ dan mengatakannya dengan senyuman di wajahnya.

“Saya mencoba untuk tetap sebisa positif mungkin terhadap mekanik saya, tetapi tentu saja tempat kedua ini tidak terasa benar.“Dan kemudian Anda bertemu seseorang seperti dia yang bahkan tidak meminta maaf atas apa yang terjadi dan bereaksi persis seperti sebaliknya.”

Ditanya apakah dia berpikir Ocon mungkin telah membalas dendam atas insiden di Formula 3 Eropa pada tahun 2014, Verstappen menjawab: “Tidak, dan dia sebenarnya tidak ada pesaing sama sekali di Formula 1.

“Saya hanya fokus pada orang-orang yang harus saya fokuskan, dan mencoba mengalahkan pembalap yang memiliki materi bagus juga.”

Pejabat F1 Soroti Emosi Verstappen

Pimpinan olahraga Formula 1, Ross Brawn, mengatakan Max Verstappen menunjukkan bahwa dia tidak mampu menjaga emosinya dalam konfrontasi pasca-balapan dengan Esteban Ocon di Brasil.

Dalam debat media pasca-balapan, Brawn mengatakan perilaku Verstappen tidak dapat dibenarkan.

“Max melampiaskan amarahnya di parc ferme, melakukan kontak fisik dengan Ocon,” kata Brawn. “Itu bukan pandangan yang memajukan dan meskipun dimengerti itu tentu saja tidak dibenarkan.

“Insiden dengan Ocon adalah momen yang kejam, tetapi setelah Max menunjukkan dia telah membuat kemajuan besar dalam karirnya, dia masih belum mampu mengelola emosinya dalam situasi ini, langkah penting berikutnya.

“Setelah mengatakan itu, orang-orang tidak boleh lupa dia masih sangat muda dan sementara tingkah lakunya tidak dapat dibenarkan, kita semua bisa memahami frustrasi yang dia rasakan setelah insiden itu dan sekali lagi pada akhir balapan, hasil yang seharusnya tidak membatalkan apa yang merupakan penampilan luar biasa dari pembalap asal Belanda itu.

“Lagi pula, tidak setiap hari Anda mengemudi melewati dua Ferrari dan dua Mercedes.

“Selama 10 tahun terakhir, tidak ada yang memenangkan Grand Prix Brasil lebih jauh dari baris kedua, tetapi Max memiliki peluang besar pada hari Minggu.

“Saya yakin Max akan belajar dari apa yang terjadi dan bahwa semua yang terjadi, termasuk hukuman yang diberikan padanya, akan berkontribusi pada perkembangannya sebagai pembalap dan terutama sebagai seorang pria.”[aha/timBX]

Tags :

#
esteban ocon,
#
max verstappen,
#
grand prix brazil