MENU
icon label
image label
blacklogo

Maverick Vinales Pastikan Membalap di MotoGP Emilia-Romagna

OCT 21, 2021@10:00 WIB | 118 Views

Maverick Vinales kembali beraksi di MotoGP Emilia-Romagna akhir pekan ini sebagai bagian dari formasi tiga rider tim Aprilia.

Setelah absen di COTA menyusul kematian sepupunya Dean Berta Vinales, Maverick Vinales akan kembali beraksi dalam formasi tiga rider Aprilia untuk putaran akhir pekan ini. Di trek ini, Maverick Vinales memiliki pengalaman cukup baik setelah melakukan uji coba untuk pertama kalinya dengan motor RS-GP.

“Kembali ke balapan di Misano adalah hal istimewa bagi saya,” kata Maverick Vinales. “Di sinilah saya menguji RS-GP untuk pertama kalinya dan mulai terhubung dengan Aprilia.

“Suhu akan lebih rendah daripada putaran pertama di trek ini, faktor yang ingin saya manfaatkan karena memungkinkan saya menggunakan kompon yang lebih lembut di bagian depan. "Saya tidak sabar untuk melanjutkan perkembangan. Kami memiliki potensi besar dan banyak hal yang harus dicoba untuk membangun performa lap demi lap."

Setelah mencatatkan waktu yang kurang memuaskan di Texas, di mana dia mengalami lima kecelakaan, rekan setimnya yaitu Aleix Espargaro juga senang bisa kembali membalap di Italia.

"Saya tiba di Misano dengan perasaan positif. Selama balapan pertama di sini dan terutama dalam uji coba berikutnya, kami membuat beberapa langkah signifikan, meningkatkan semua fitur RS-GP," katanya.

“Kami punya waktu untuk memulihkan kekuatan setelah GP Amerika dan saya siap menjalani putaran ini dengan cara terbaik.” Untuk pertama kalinya musim ini, akan ada tiga rider Aprilia yang salah satunya adalah Lorenzo Savadori. Rookie tersebut masih dalam pemulihan cedera, tetapi sangat ingin kembali ke grid MotoGP dan kali ini dengan tim penguji Aprilia.

"Saya benar-benar ingin kembali menunggangi motor dan balapan," kata Savadori. “Saya memang tidak bugar 100%, tetapi kondisinya semakin meningkat. Saya yakin para penggemar tuan rumah akan memberi saya lebih banyak motivasi.”[dhe/shf/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
motogp 2021,
#
maverick vinales