MENU
icon label
image label
blacklogo

Maverick Vinales Akui Belum 'Klop' Dengan Motor Aprilia MotoGP

NOV 26, 2021@12:30 WIB | 236 Views

Maverick Vinales mengakui motor Aprilia MotoGP ‘belum’ terasa seperti miliknya dan membutuhkan lebih banyak waktu untuk beradaptasi.

Pemenang balap MotoGP sembilan kali itu pindah ke Aprilia dari Yamaha menjelang GP San Marino. Setelah menggunakan balapan terakhir 2021 sebagai sesi uji coba bersama Aprilia, Vinales melanjutkan pekerjaan itu di Jerez pasca-musim dan membuat perbaikan pada sistem pengereman.

"Sebenarnya kami tidak mencoba sesuatu yang spesifik," katanya tentang program uji coba. “Kami hanya mencoba meningkatkan feeling, terutama pada pengereman. Itu adalah area yang paling sulit bagi saya, terutama dalam balapan. Tapi di sini kami membuat peningkatan besar dengan motor dan elektronik."

"Pada akhirnya tujuan uji coba telah selesai, jadi kami cukup senang tentang bagaimana motor bekerja, terutama pada rem. Apalagi saya sudah terbiasa dengan motor yang memiliki cara pengereman berbeda, jadi saya hanya perlu beradaptasi kembali. Orang-orang memberi saya bantuan, terutama pada pengereman mesin untuk membuat motor lebih mulus saat masuk dan mengerem lebih nyaman."

“Itulah yang kami kerjakan, agar motor lebih stabil, lebih nyaman dan saya bisa mengerem lebih lama.” Namun dia mengaku masih perlu perbaikan karena Aprilia RS-GP masih jauh dari yang terbaik. "Belum," jelasnya. "Kami membutuhkan lebih banyak hal, kami membutuhkan lebih banyak putaran dan pengujian."

Ketika ditanya tentang area Aprilia mana yang paling lemah menjelang uji coba pra-musim 2022 pada Februari mendatang, dia menambahkan: “Bagi kami, ini akan terlihat saat melakukan pengujian. Yang pasti saya cukup senang dengan persiapan ini karena selalu ada peningkatan.” [dhe/shf/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
maverick vinales,
#
aprilia