MENU
icon label
image label
blacklogo

Matikan Bluetooth Untuk Menghentikan Tesla Anda Dicuri

APR 05, 2021@11:30 WIB | 409 Views

Sebuah Tesla Model Y pemilik Reddit mendesak pemilik lain untuk menonaktifkan entri pasif menjadi kendaraan mereka (untuk Model S dan X) atau menghapus telepon Anda sebagai kunci (Model 3 dan Y) jika Anda tidur dalam waktu 30 kaki dari mobil. Pemilik "NextBestSong" mengklaim Model Y-nya dicuri dua hari lalu dari apartemennya di San Francisco.

Sekarang, Tesla tidak semudah mencuri seperti Dodge Chargers, yang 1.000 di antaranya dicuri di sekitar Detroit tahun lalu. Tesla mungkin sulit untuk dicuri secara cepat, tetapi mungkin tidak sesulit untuk dicuri seperti Porsche 911 GT3. Pemilik hunian apartemen menemukan bahwa entri pasif pada Model Y miliknya "diaktifkan secara default tanpa opsi untuk menonaktifkan". Dia khawatir jarak ponselnya dengan kendaraan cukup dekat sehingga bisa dibuka kuncinya saat tidur. Namun setelah mengujinya, mobil itu terkunci saat dia turun untuk memeriksanya.

Dia mencoba Sentry Mode pada malam pertama, yang ketika diaktifkan, menggunakan kamera eksterior 360 derajat untuk memantau lingkungan di sekitar mobil saat dibiarkan tanpa pengawasan dan mulai merekam jika mendeteksi aktivitas yang mencurigakan. "Itu dinyalakan 100 kali tanpa ada orang di dekat mobil. Jadi itu menggunakan baterai yang signifikan, dan saya harus menggunakan supercharger selama tinggal di sini jadi memutuskan untuk menonaktifkan Sentry Mode setelah malam pertama itu," katanya.

Dia seharusnya tetap mengaktifkannya. "Tadi malam, seseorang bisa masuk ke mobil meskipun saya menguncinya dari aplikasi pada malam sebelumnya. Mereka bisa mengendarainya hampir satu mil jauhnya. Rupanya, Teslas dapat terus mengemudi tanpa kartu kunci atau telepon di dalamnya. Asalkan awalnya tidak terkunci dengan telepon di dekatnya. Ketika mobil itu diparkir lagi, mereka tidak dapat memasukkannya lagi karena berada di luar kedekatan telepon. Syukurlah mereka pasti tidak tahu itu dan tidak membuat jauh sebelum memarkir mobil."

Polisi menemukan mobil itu keesokan harinya "di tengah jalan satu mil jauhnya". Pemiliknya bahkan tidak menyadari benda itu hilang karena dia belum meninggalkan apartemen. Polisi mengantarnya ke mobil, di mana glovebox nya masih terkunci dengan aman. Dia mencatat bahwa dia bersyukur kotak tidak dapat dibuka secara manual, fitur yang membuatnya kesal pada awalnya.

Dia mengatakan dia berbicara dengan dua perwakilan Tesla, yang kedua lebih membantu daripada yang pertama, yang mengonfirmasi bahwa ponsel dapat membuka kunci mobil dengan entri pasif dalam jarak 30 kaki, tetapi kartu entri RFID hanya dapat digunakan dengan menekan pintu pengemudi. Rencananya sekarang adalah menonaktifkan akses seluler atau mematikan Bluetooth setiap malam, itulah yang membuat koneksinya terputus. Berita yang dapat Anda gunakan: Matikan entri pasif jika Anda masih menggunakannya di Tesla, simpan kartu RFID di saku, dan tetap aktifkan Sentry Mode jika memungkinkan. [ibd/timBX]

Tags :

#
tesla model y,
#
tesla model 3,
#
tesla,
#
bluetooth tesla model y